Lionel Messi Absen, 5 Bintang Argentina Ini Ancam Timnas Indonesia

Wonderkid Timnas Argentina, Alejandro Garnacho
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVA Bola – Lionel Messi dikabarkan tak akan bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni 2023. Juara Piala Dunia 2022 dikabarkan akan menurunkan skuad cadangan saat bersua Skuad Garuda.

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Tak Diizinkan Cerezo Osaka Gabung Timnas Indonesia U-23

Meskipun demikian, Argentina tetap berbahaya. Mereka memiliki sederet pemain top yang memiliki prestasi di liga-liga Eropa.

Berikut lima pemain Argentina yang bisa membahayakan Indonesia:

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

1. Geronimo Rulli

Emiliano Martinez merupakan sosok yang sulit tergantikan di mistar gawang Argentina. Dia berperan penting membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 sekaligus terpilih sebagai kiper terbaik.

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Jika Argentina menerapkan rotasi saat melawan Indonesia, ada pemain lain tak kalah berbahaya. Dia adalah Geronimo Rulli yang kini memperkuat Ajax Amsterdam.

Rulli sempat membawa Villarreal menjuarai Liga Europa 2020/21. Dia berperan penting saat adu penalti, dengan mencetak penalti ke-11 lalu menggagalkan tendangan penalti David De Gea. Villarreal juara usai menekuk Manchester United 11-10 lewat adu penalti. 

Nantinya akan menjadi tugas berat bagi pemain Indonesia menjebol gawang Rulli.

2. Gonzalo Montiel

Pemain cadangan Argentina di lini belakang tak kalah berbahaya. Ada Gonzalo Montiel yang baru saja membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2022/23.

Montiel mencetak gol penentu kemenangan Sevilla saat adu penalti. Sevilla menjadi juara usai menang 4-1 lewat adu penalti atas AS Roma. Sevilla pun menjuarai Liga Europa untuk ketujuh kalinya.

Montiel menyumbangkan satu gol saat Argentina menggasak Curacao 7-0 pada 28 Maret 2023. Pemain 26 tahun ini bisa menjadi ancaman untuk Indonesia.

3. Giovani Lo Celso

Govani Lo Celso

Photo :
  • instagram


Giovani Lo Celso menjadi sosok yang kemungkinan diturunkan Argentina di lini tengah saat berjumpa Indonesia. Di musim 2022/23 lalu, dia dipinjamkan Tottenham Hotspur ke Villarreal.

Lo Celso memiliki sederet gelar saat memperkuat PSG. Yakni satu gelar Ligue1, dua Coupe de France, satu Piala Liga Prancis, dan dua Piala Super Prancis.

4. Julian Alvarez

Julian Alvarez

Photo :
  • Twitter: Manchester City


Jika Messi diistirahatkan kemungkinan besar posisi lini depan diisi Julian Alvarez. Pemain 23 tahun ini baru saja membawa Manchester City menjuarai Liga Champions 2022/23.

Alvarez menjadi perhatian usai mencatat rekor dunia. Dia menjadi satu-satunya pemain yang meraih treble winners dan Piala Dunia di musim yang sama.

5. Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho

Photo :
  • instagram @garnacho7


Duel melawan Indonesia bisa menjadi debut Alejandro Garnacho di timnas senior Argentina. Pemain 18 tahun ini sebelumnya sempat mencatat lima caps bersama Argentina U-20 dengan catatan empat gol.

Garnacho mulai mendapatkan tempat dalam skuad Manchester United musim 2022/23 lalu. Dia mampu mencetak lima gol dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya