Terbaru Julian Alvarez, Ini 5 Pemain Peraih trofi Liga Champions, Premier League dan Piala Dunia

Julian Alvarez
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain yang pernah meraih trofi Liga Champions, Premier League dan Piala Dunia. Namu yang paling terbaru adalah Jualin Alvarez.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Akan tetapi raihan Julian Alvarez dalam meraih trofi Liga Champions, Premier League dan Piala Dunia hanya butuh satu musim. Hal tersebutlah yang membuat rekor pemain asal Timnas Argentina itu sulit dipecahkan.

Berikut beberapa pemain yang berhasil meraih trofi Liga Champions, Premier League dan Piala Dunia, dilansir berbagai sumber:

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

1. Julian Alvarez

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Setelah Manchester City berhasil menumbangkan Inter Milan di laga puncak. Memastikan Julian Alvarez membuat catatan gemilang sebagai pemain yang pernah meraih trofi Liga Champions, Premier League dan Piala Dunia dalam satu musim.

Catatan tersebut tampaknya akan sulit dipecahkan oleh pemain pemain manapun. Meskipun dalam final Liga Champions, pemain Timnas Argentina itu tidak bermain. Namun ia tercatat sebagai pemain Manchester City serta berhak mendapatkan medali.

2.Thierry Henry

Thierry Henry saat masih membela Arsenal

Photo :
  • Football London

Thierry Henry menjadi pemain lainnya yang pernah meraih trofi Liga Champions, Premier League dan Piala Dunia. Namun didapatkannya tidak dalam satu musim. Ia meraih trofi Piala Dunia ketika memperkuat Timnas Prancis dan menjadi juara pada tahun 1998.

Kemudian trofi Premier League didapatkan pada musim 2001 dan 2004 ketika masih memperkuat Arsenal. Sedangkan trofi Liga Champions didapatkan pada musim 2008/2009.

3. Gerard Pique

Barcelona menang di laga perpisahan Gerard Pique

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Gerard Pique merupakan asli pemain akademi Barcelona. Namun ia memutuskan bergabung bersama Manchester United pada tahun 2004. Bersama klub Inggris itu Gerard Pique berhasil meraih trofi Premier League dan Liga Champions pada musim 2007/2008.

Namun pada Desember 2008, ia memutuskan kembali  ke Barcelona dan berhasil meraih trofi Liga Champions di tahun 2009. Sementara trofi Piala Dunia didapatkan ketika memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2010.

4. Ngolo Kante

Gelandang Chelsea, Kante

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC

Ngolo Kante merupakan salah satu gelandang terbaik, ia berhasil meraih trofi Premier League ketika masih memperkuat Leicester City dan Chelsea. Sedangkan trofi Liga Champions didapatkan ketika membuat kuat The Blues di bawah arahan Thomas Tuchel.

Sementara trofi Piala Dunia pada tahun 2018 ketika dirinya membela Timnas Prancis. Ia mampu tampil luar biasa. Bahkan ia mampu mematahkan pergerakan Lionel Messi pada laga semifinal Piala Dunia 2018.

5. Pedro

Winger Chelsea, Pedro Rodriguez.

Photo :
  • Instagram/@_pedro17_

Pedro merupakan salah satu penyerang sayap terbaik pada masanya. Ia berhasil meraih trofi Liga Champions ketika masih berada di Barcelona. Kemudian trofi Premier League ketika dirinya memutuskan pindah ke Chelsea. Sedangkan trofi Piala Dunia pada tahun 2010, ketika dirinya masuk dalam skuad Timnas Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya