Debut Manis Lionel Messi di MLS, Jadi Cadangan dan Cetak Gol

Lionel Messi saat Inter Miami melawan New York Red Bull
Sumber :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez

Amerika Serikat – Lionel Messi memainkan pertandingan pertamanya di Liga Amerika Serikat (MLS) saat Inter Miami melawat ke Red Bull Arena, markas New York Red Bull pada Minggu pagi WIB 27 Agustus 2023. Tim tamu menang dengan skor 2-0.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Inter Miami membuka keunggulan atas New York Red Bull saat pertandingan memasuki menit 37 melalui Diego Gomez. Keunggulan tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki menit 60, Lionel Messi yang jadi cadangan dimasukkan. Pelatih Gerardo Martino nampaknya ingin memberi waktu istirahat kepada Messi yang beberapa hari sebelumnya tampil hingga adu penalti melawan Cincinnati FC.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Lionel Messi saat Inter Miami melawan New York Red Bull

Photo :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez

Masuknya Messi menambah apik permainan Inter Miami. Mereka terus menggempur pertahanan tuan rumah, dan menghasilkan beberapa peluang berbahaya.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Puncaknya terjadi pada menit 89. Di mana pemain asal Argentina itu melakukan aksi individu di kotak penalti New York Red Bull. Ada beberapa lawan yang coba mengadangnya.

Kejelian Messi terlihat pada momen ini. Dia justru mengirimkan bola agak melebar ke arah Benjamin Cremaschi yang tanpa pengawalan.

Lionel Messi saat Inter Miami melawan New York Red Bull

Photo :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez

Benjamin Cremaschi kemudian mengirimkan bola kembali kepada Messi yang sudah berdiri bebas di depan mulut gawang. Pemain berjuluk La Pulga dengan mudah menyarangkan bola ke dalam gawang New York Red Bull.

Ini menjadi catatan menarik bagi Messi. Karena melawan New York Red Bull jadi laga perdana dia di MLS. Debut itu ditambah pula dengan sebuah gol.

Total Messi sudah bermain untuk Inter Miami sebanyak sembilan kali di semua kompetisi. Dia menyumbangkan 11 gol dan tiga assist.

Satu gelar juara sudah dipersembahkan Messi, yakni Leagues Cup. Sementara di US Open Cup, Inter Miami akan memainkan laga final melawan Houston Dynamo pada 27 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya