5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs PSV

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

London - Arsenal akan menghadapi wakil Belanda yaitu PSV Eindhoven dalam laga pembuka Liga Champions Grup B di Stadion Emirates pada Kamis dini hari nanti, 21 September 2023, pukul 02.00 WIB.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal meraih kemenangan tipis 1-0 atas Everton. Sedangkan PSV berhasil pesta gol ke gawang NEC dengan skor 4-0. Berikut beberapa fakta menarik duel Arsenal vs PSV:

1. Catatan Apik Arsenal

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Gelandang Arsenal, Jorginho

Photo :
  • AP Photo/Alex Brandon

Arenal memiliki catatan apik jelang menghadapi PSV di Liga Champions. Skuad asuhan Mikel Arteta itu berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Hal tersebut membuat The Gunners berada di peringkat keempat dengan 13 poin di Premier League.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

2. Catatan Apik PSV

PSV merayakan gol ke gawang Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

Seperti halnya Arsenal, PSV juga memiliki catatan luar biasa. Mereka berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang. Kini PSV berada di puncak klasemen Eredivisie dengan poin 12.

3. Head To Head

Xavi Simons dalam laga PSV vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

Menghadapi Arsenal bagi PSV bukan kali pertamanya. Dalam lima pertandingan terakhir, klub asal Belanda itu tercatat telah meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan satu kali kekalahan. Catatan tersebut akan menjadi modal saat terbang ke Inggris.

4. Pemain yang Perlu Diwaspadai Arsenal

Luuk De Jong

Photo :
  • instagram

Setidaknya ada dua pemain PSV yang perlu diwaspadai oleh para pemain belakang Arsenal yaitu Noa Lang yang sudah mencetak tiga gol dan Luuk De Jong sudah mencetak empat gol serta membantu PSV bertengger di puncak klasemen.

5. Keuntungan Arsenal

Arsenal

Photo :
  • ap

Arsenal memiliki modal penting saat menghadapi PSV, The Gunners akan bermain di hadapan pendukungnya. Dalam tiga pertandingan terakhir, mereka belum pernah menelan kekalahan jika bermain di Stadion Emirates pada musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya