5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Union Berlin

Pemain Real Madrid Merayakan Gol
Sumber :
  • Twitter: Real Madrid

Madrid - Real Madrid akan menjamu klub asal Bundesliga yaitu Union Berlin dalam laga perdana Liga Champions Grup C di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu malam nanti, 20 September 2023, pukul 23.45 WIB.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pada pertandingan sebelumnya, Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Real Sociedad dengan skor 2-1. Sedangkan Union Berlin menelan kekalahan atas Wolfsburg dengan skor 2-1.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Real Madrid vs Union Berlin:

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

1. Real Madrid Dihantam Badai Cedera

Bek Real Madrid, Eder Militao

Photo :
  • Football Espana
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Jelang menghadapi Union Berlin, Real Madrid dihantam badai cedera. Di antara pemain yang cedera adalah Eder Militao, Thibaut Courtois, Arda Guler, Ferland Mendy dan Vinicius Junior.

Meskipun beberapa pemain intinya tidak bisa bermain. Skuad asuhan Carlo Ancelotti optimis bisa meraih kemenangan atas klub asal Jerman itu.

2. Catatan Apik Real Madrid

Pemain Real Madrid Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Real Madrid memiliki catatan apik jelang menghadapi Union Berlin di Liga Champions. Mereka berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhir dan kini berada di puncak klasemen LaLiga.

3. Mentalitas

Pemain Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Mentalitas Real Madrid di Liga Champions sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya klub asal Spanyol itu menjadi tim dengan raihan trofi Liga Champions terbanyak yaitu 14. Meskipun dengan pemain pas-pas karena masalah cedera. Namun mereka masih memiliki mentalitas yang luar biasa.

4. Pertemuan Perdana

Union Berlin selebrasi usai bobol gawang Borussia Dortmund

Photo :
  • AP Photo/Michael Sohn

Bagi Real Madrid menghadapi Union Berlin merupakan pertemuan perdananya di pentas Eropa. Kedua tim pastinya ingin menorehkan catatan sejarah dan mencari peraih kemenangan pertama di Liga Champions.

5. Real Madrid Diuntungkan

Selebrasi Real Madrid usai bobol gawang Celta Vigo

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Real Madrid akan bermain di hadapan pendukungnya saat menjamu Union Berlin. Los Blancos memiliki catatan luar biasa jika bermain di kandang. Mereka belum pernah meraih kekalahan di musim ini jika bermain di Santiago Bernabeu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya