Kylian Mbappe Bakal Jadi Momok Menakutkan, Ini 5 Fakta Jelang Duel Tim Kaya Raya

Pemain Newcastle United rayakan gol
Sumber :
  • Mike Egerton/PA via AP

Inggris - PSG akan datang ke markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Champions Grup F matchday kedua di Stadion James Park pada Kamis dini hari nanti, 5 Oktober 2023, Pukul 02.00 WIB.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Pada pertandingan sebelumnya, Newcastle United berhasil meraih kemenangan atas Burnley dengan skor 2-0. Sedangkan PSG harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Clermont Foot. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Newcastle United vs PSG:

1. Catatan Apik Newcastle United

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Duel Newcastle United vs Manchester City di babak 3 Piala Liga Inggris

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Jelang menghadapi PSG, Newcastle United memiliki catatan luar biasa. Dalam lima pertandingan terakhir, The Magpies tidak pernah menelan kekalahan hanya satu kali meraih hasil imbang, hal itu pun didapatkan ketika laga pembuka Liga Champions menghadapi AC Milan.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

2. Newcastle United Sedikit Diuntungkan

Newcastle United

Photo :
  • AP Photo/Steve Luciano

Newcastle United sedikit diuntungkan jelang menghadapi PSG. Klub asal Premier League itu akan bermain di hadapan pendukungnya. Dalam lima pertandingan yang dimainkan di James Park, Newcastle United hanya menelan satu kali kekalahan.

3. Kylian Mbappe Momok Menakutkan

Kylian Mbappe

Photo :
  • ap

Newcastle United setidaknya harus mewaspadai salah satu penggemar PSG yaitu Kylian Mbappe. Kemampuan pemain Timnas Prancis itu di depan gawang sudah tidak diragukan lagi. Maka dari itu, ia akan menjadi sosok yang menakutkan bagi para pemain belakang Newcastle United.

4. Pertemuan Perdana

PSG dan Newcastle United akan menjadi pertandingan perdana. Sebelumnya pun kedua tim belum pernah saling berhadapan baik di level Eropa maupun di laga persahabatan. Kedua tim kaya raya ini akan mencatatkan sejarah di Liga Champions, siapa diantara mereka yang paling unggul.

5. Pemain Kunci Newcastle United

Striker muda AIK Solna, Alexander Isak.

Photo :
  • Expressen.se

Alexander Isak akan menjadi pemain kunci Newcastle United. Pemain asal Timnas Swedia itu mampu tampil bersama Newcastle United. Selain itu juga, ia sudah mencetak empat gol di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya