5 Fakta Menarik Jelang Duel Porto vs Barcelona

Pemain Barcelona rayakan gol ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Jeffrey McWhorter

Portugal - Barcelona akan datang ke markas Porto dalam lanjutan Liga Champions Grup H matchday kedua di Stadion Do Dragao pada Kamis dini hari nanti, 5 Oktober 2023, pukul 02.00 WIB.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pada pertandingan sebelumnya, Porto menelan kekalahan tipis atas Benfica dengan skor 0-1. Sementara Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sevilla: Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Porto vs Barcelona:

1. Catatan Apik Barcelona

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pemain Barcelona Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Jelang menghadapi Porto, Barcelona memiliki catatan luar biasa. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Blaugrana belum pernah meraih kekalahan, hanya menelan satu kali hasil imbang. Catatan apik tersebut akan menjadi modal untuk mencuri tiga poin di markas Porto.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

2. Head To Head

Barcelona dan Porto sebelumnya pernah saling berhadapan. Namun itu terjadi pada 27 Agustus 2011, dimana Blaugrana berhasil meraih kemenangan 2-0 di Piala Super Eropa. Sedangkan di Liga Champions akan menjadi pertemuan perdana untuk kedua tim.

3. Pemain yang Perlu Diwaspadai Porto

Duel Mallorca vs Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona

Jika Porto ingin meraih kemenangan atas Barcelona, setidaknya ada satu pemain yang perlu diwaspadai yaitu Joao Felix. Pemain Timnas Portugal tersebut berhasil mencetak dua gol di Liga Champions dalam laga pembuka menghadapi Antwerp FC.

4. Porto Sedikit Diuntungkan

FC Porto vs Atletico Madrid di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Menghadapi Barcelona, Potro tampaknya sedikit diuntungkan. Klub asal Portugal itu akan bermain di hadapan pendukungnya. Pasalnya Porto belum pernah menelan kekalahan di musim ini jika bermain kandang. Hal tersebut akan menjadi modal penting.

5. Mimpi Buruk Barcelona

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong

Photo :
  • Twitter/@DeJongFrenkie21

Jelang menghadapi Porto, Barcelona harus kehilangan dua gelandang andalannya yaitu Pedri dan Frenkie De Jong. Keadaanya harus absen setelah mengalami cedera. Meskipun begitu, Barcelona masih memiliki stok pemain muda di posisi gelandang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya