5 Fakta Menarik Jelang Duel Dortmund vs AC Milan

Ekspresi pemain AC Milan usai kebobolan
Sumber :
  • Spada/LaPresse via AP

Jerman - AC Milan akan datang ke markas Dortmund dalam lanjutan Liga Champions Grup F matchday kedua di Stadion Signal Iduna Park pada Kamis dini hari nanti, 5 Oktober 2023, pukul 02.00 WIB.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Pada pertandingan sebelumnya, Dortmund berhasil meraih kemenangan atas Hoffenheim dengan skor 3-1. Sedangkan AC Milan sukses meraih tiga poin setelah menumbangkan Lazio dengan skor 2-0.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Dortmund vs AC Milan:

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

1. Pertemuan Perdana

Pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan.

Photo :
  • AP Photo
Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Dortmund dan AC Milan akan saling berhadapan di pertemuan perdananya di Liga Champions. Keduanya sama-sama akan mengukir sejarah untuk menentukan siapa yang akan meraih kemenangan atau laga akan berakhir imbang.

2. Catatan Apik AC Milan

AC Milan vs Lazio

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

AC Milan memiliki catatan apik dalam lima pertandingan terakhir. Rossoneri berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan satu tali menelan kekalahan. Kemenangan sebelumnya akan menjadi modal bagi AC Milan.

3. Laga Emosional Christian Pulisic

Aksi gelandang AC Milan, Christian Pulisic

Photo :
  • AP Photo/Ashley Landis

Christian Pulisic akan kembali berhadapan dengan mantan klubnya yaitu Dortmund. Seperti diketahui, Pemain asal Amerika Serikat itu mampu tampil luar biasa ketika bersama dengan klub asal Jerman itu.

Sebelumnya pun ketika Christian Pulisic bermain untuk Chelsea, ia sempat bertemuan dengan Dortmund pada musim lalu. Kini ia bertemu kembali dengan mantan timnya namun saat ini membela AC Milan.

4. Dortmund Lebih Diunggulkan

Pemain Borussia Dortmund rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Dortmund sedikit lebih diunggulkan, pasalnya mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. Selain itu juga, Dortmund belum pernah meraih kekalahan jika bermain markas sendiri. Ini juga akan menjadi modal penting untuk skuad asuhan Edin Terzic.

5. Pemain Kunci AC Milan

Bintang AC Milan asal Portugal, Rafael Leao.

Photo :
  • AP Photo

Rafael Leao dan Olivier Giroud akan menjadi pemain kunci AC Milan saat menghadapi Dortmund. Kedua pemain tersebut juga telah mencetak beberapa gol di Serie A serta mampu mengatakan skuad asuhan Stefano Pioli ke peringkat kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya