Ballack: Saya Kapten Jerman

Michael Ballack
Sumber :

VIVAnews - Michael Ballack dengan tegas menyatakan posisinya sebagai Kapten di tim nasional Jerman. Ini sekaligus menutup konflik dengan Phillip Lahm yang sempat menolak memberikan kembali ban Kapten ke tangan Ballack.

"Saya Kapten. Orang harus menghormati itu," kata Ballack seperti dilansir situs resmi FIFA, Rabu 14 Juli 2010.

Gelandang 33 tahun ini memang harus absen di Piala Dunia 2010 karena cedera. Posisinya untuk sementara digantikan Lahm yang lebih muda lima tahun dibanding Ballack.

Kehadiran Lahm ternyata bisa menutup absennya Ballack. Namun soal prestasi, Lahm sama saja dengan Ballack karena hanya bisa membawa Jerman di peringkat tiga Piala Dunia. Peringkat itu sama dengan yang dilakukan Ballack di Piala Dunia 2006.

Hubungan keduanya sempat keruh karena Lahm sempat tidak mau ban Kaptennya dilepas."Ban kapten memberikan saya kegembiraan yang luar biasa. Saya sangat menikmatinya. Kenapa saya harus melepaskannya lagi?" kata Lahm beberapa waktu lalu.

Namun Ballack kembali menegaskan kalau soal Kapten bukanlah keputusan pemain."Sama seperti pemain tidak bisa meminta posisi apa dia ingin bermain. Ada hierarkinya."

Sekda Jabar Herman Suryatman Bertemu Pj. Bupati Bogor
Tersangka Tegar yang menganiaya juniornya mahasiswa STIP hingga tewas.

4 Tersangka Kasus Penganiayaan Taruna STIP hingga Tewas Terancam 15 Tahun Penjara

Polisi telah menetapkan 4 tersangka kasus penganiayaan berujung tewasnya seorang taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024