Thierry Henry Resmi Hijrah ke AS

Thierry Henry
Sumber :

VIVAnews - Thierry Henry akan memulai petualangan baru di Amerika Serikat bersama New York Red Bulls. Henry dilepas dari Barcelona dan menjalin 'kontrak tahunan' dengan Red Bulls.

Seperti dilansir Soccernet, Henry akan diperkenalkan ke publik New York pada 15 Juli 2010 waktu setempat. Hari itu dipilih karena bertepatan dengan diterimanya sertifikat kepindahannya dari El Barca.

Rencananya, Henry akan melakoni debut kontra Tottenham Hotspur dalam laga persahabatan. Pertemuan dengan klub asal London itu akan menjadi reuni untuk Henry yang sempat membela Arsenal di Liga Inggris.

"Ini menandai babak baru yang menyenangkan di karir dan hidupku. Adalah kebanggaan bisa bermain untuk New York Red Bulls," kata Henry.

Masuknya Henry tentu menjadi kebanggaan tersendiri buat Red Bulls. Sebab, inilah kali pertama seorang top skorer timnas Prancis pindah ke klub asal AS. Kubu Red Bulls pun menyambut Henry dengan menyebutnya sebagai 'salah satu pemain tersukses dan terkenal dalam 15 tahun terakhir.'

"Kami senang Thierry memutuskan datang ke New York untuk membantu Red Bulls berkompetisi di kejuaraan tahun ini," kata Kepala Red Bulls Global Soccer, Dietmar Beiersdorfer.

Ledakan Terjadi di PT San Xiong Steel Lampung, 3 Karyawan Alami Luka Bakar
Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole

Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Ceritakan Pengalaman Pertama Lewat Cinta yang Salah

Selain memiliki minat dalam olahraga beladiri seperti Boxing dan Muay Thai, kini Fabienne Nicole memilih untuk menjelajahi industri musik sebagai seorang penyanyi.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024