Avispa Fukuoka Vs Urawa Reds di Final J League Cup 2023

Trofi J League YBC Levain Cup
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – Avispa Fukuoka vs Urawa Red Diamonds berhadapan di final J League YBC Levain Cup. Kedua tim bakal saling berhadapan di National Stadium pada Sabtu 4 November 2023.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Ini adalah musim ke-31 J League YBC Levain Cup. Pertama kali digelar pada 1992, ajang ini bertumbuh menjadi salah satu yang bergengsi di Negeri Sakura.

YBC Levain Cup 2023 ini menjadi yang terakhir akan menggunakan babak grup. Ke depan, peserta ditambah menjadi 60 tim yang berasal dari tiga kasta kompetisi sepakbola Jepang.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Avispa Fukuoka

Photo :
  • Dok. J League

Di YBC Levain Cup, tim-tim yang tak termasuk raksasa di Jepang bisa tampil mengejutkan. Kini Avispa Fukuoka yang berhasil memberi kejutan.

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

Ini adalah final pertama dalam sejarah Avispa Fukuoka. Jika berhasil mengalahkan Urawa Red Diamonds, sejarah luar biasa akan mereka ukir.

Avispa Fukuoka memulai perjalan dari Grup D bersaing dengan Kashima Antlers, Albirex Niigata, dan Kashiwa Reysol. Mereka bisa keluar sebagai juara grup.

Urawa Red Diamonds

Photo :
  • Dok. J League

Di babak gugur, F.C. Tokyo dan Nagoya Grampus menjadi korban mereka. Selama perjalanan menuju partai puncak, sejumlah bintang muda Avispa Fukuoka mencuri perhatian.

Perjalanan Avispa Fukuoka inilah yang harus diwaspadai oleh Urawa Reds. Di atas kertas, tim berjuluk Setan Merah dari Saitama itu diunggulkan.

Karena mereka datang dengan rekam jejak juara Liga Champions Asia musim lalu. Skuad Urawa Reds masih sama, dan ada rekam jejak pemilik 20 trofi gelar juara bergengsi.

Bagi Urawa Reds, final YBC Levain Cup kali ini adalah yang ketujuh sepanjang sejarah. Terakhir kali mereka tampil di partai puncak melawan Gamba Osaka pada 2016.

Siaran langsung pertandingan ini bisa Anda saksikan di Youtube mulai pukul 11.05 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya