Penalti Konyol di Liga Arab Saudi, Videonya Viral

Al Hazm vs Al Fateh
Sumber :
  • twitter.com/EnFatehclub

Arab Saudi – Insiden penalti paling konyol terjadi di Liga Arab Saudi. Bola sedang di tangan kiper malah disentuh oleh rekan setim sendiri. Videonya kini viral di media sosial.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Sport Bible menyebut insiden penalti Liga Arab Saudi layaknya Sunday League --pertandingan sepakbola amatir-- karena memunculkan kekonyolan ini.

Klub Liga Arab Saudi, Al Hazm menjamu Al Fateh. Saat itu tuan rumah sedang unggul 1-0 berkat gol pada menit kelima.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Penalti Liga Arab Saudi

Photo :
  • Twitter

Berselang sembilan menit kemudian, tuan rumah mendapat hadiah penalti akibat kekonyolan dari pemain Al Fateh, Fahad Al Harbi. Dia menyentuh bola yang sedang dalam penguasaan kiper, Jacob Rinne.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Saat itu Fahad Al Harbi terlihat ingin menyalami Jacob Rinne yang berhasil mengamankan bola. Akan tetapi, tangannya malah mengarah ke bola.

Jacob Rinne sempat terkejut dengan tindakan dari rekan setimnya itu. Dan benar saja, wasit langsung meniup peluit dan menunjuk titik putih setelah melihat bola disentuh dengan tangan.

Para pemain Al Fateh langsung mengerubungi wasit. Mereka berdebat soal keputusan penalti karena merasa tak ada niatan untuk sengaja menyentuh bola.

Video Assistant Referee (VAR) dipantau untuk melihat kejadian dengan jelas. Pada akhirnya keputusan penalti dari wasit tetap. Toze sebagai eksekutor penalti dari Al Hazm berhasil menuntaskan tugas. Keunggulan 2-0 tuan rumah bertahan sampai laga usai.

Meski menang, Al Hazm masih belum beranjak dari dasar klasemen Liga Arab Saudi. Memainkan 16 pertandingan, mereka baru membukukan 11 poin.

Sementara Al Fateh ada di peringkat ketujuh. Mereka memiliki 24 poin hasil dari tujuh kemenangan, tiga imbang, dan enam kali kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya