Timnas Vietnam Kantongi Gaya Main Indonesia dan Ogah Kepancing

Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di leg 2 semifinal Piala AFF 2022
Sumber :
  • AP Photo/Nguyen Manh Quan

Jakarta – Timnas Vietnam telah mengantongi gaya bermain Timnas Indonesia. Mereka takkan terpancing dengan permainan keras saat berhadapan dalam pertandingan Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar pada Jumat malam WIB 19 Januari 2024.

Alfeandra Dewangga Tiba di Paris, Gimana Kabar Elkan Baggott dan Justin Hubner?

Bek Timnas Vietnam, Vo Minh Trong mengaku waspada dengan kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Karena skuad asuhan Shin Tae-yong diisi beberapa pemain naturalisasi.

"Kelebihan Indonesia adalah semangat dan pemain naturalisasinya. Saya tahu skuad mereka memiliki lima atau enam pemain Eropa yang dinaturalisasi," kata Vo Minh Trong, dikutip dari Thethao247.

Pj Gubernur Sumut Prediksi Timnas Indonesia Bekuk Guinea 2-0

Bek Timnas Vietnam Doan Van Hau (kanan) saat bersua Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Nguyen Manh Quan

Meski begitu, bek berusia 22 tahun itu tak gentar. Menurut dia, melawan siapapun, Vietnam selalu tampil ngotot dan berusaha untuk bisa mendapatkan hasil terbaik dalam setiap pertandingan.

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

"Namun, menghadapi Indonesia atau lawan manapun, tim Vietnam selalu bermain dengan semangat dan dedikasi, bertekad meraih hasil terbaik," imbuhnya.

Vietnam vs Indonesia sudah sering terjadi di beberapa kejuaraan lain, seperti Piala AFF dan SEA Games. Karena itulah, kedua tim sama-sama mengantongi gaya bermain lawan dan menyiapkan strategi agar bisa jadi pemenang.

Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Photo :
  • pssi.org

Minh Trong ditanya mengenai respons Vietnam jika Indonesia bermain dengan gaya keras. Karena itulah ciri khas Skuad Garuda yang dikenal oleh publik Vietnam.

Minh Trong menegaskan timnya takkan terganggu dengan cara bermain keras Indonesia. Mereka akan fokus dengan permainan sendiri, dan berupaya merebut tiga poin.

"Kami semua tahu dan sadar bagaimana mengatasi situasi yang terjadi. Saat kami memasuki lapangan, kekhawatiran kami bukanlah apa-apa selain kemampuan, fokus bermain sepakbola menuju hasil terbaik," ujarnya.

Vietnam dan Indonesia mencari momentum kebangkitan dalam duel kali ini. Karena pada pertandingan sebelumnya di Grup D Piala Asia 2023, mereka sama-sama menelan kekalahan.

Vietnam dikalahkan dengan skor 2-4 oleh Jepang. Sementara Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya