Setelah Timnas Indonesia, Kini Giliran Timnas Oman Dirugikan VAR di Piala Asia

Timnas Indonesia Rakayan Gol Marselino Ferdinan
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Qatar - Setelah sebelumnya Timnas Indonesia, kini Timnas Oman yang dirugikan oleh VAR saat menghadapi Arab Saudi di laga perdana Piala Asia 2023.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Kejadian Timnas Indonesia saat menelan kekalahan 1-3 atas Timnas Irak. Gol kedua Timnas Irak seharusnya offside. Namun wasit tidak melihat VAR terlebih dahulu.

Duel Timnas Indonesia vs Irak

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Berawal dari pemain Timnas Irak yaitu Mohand Ali yang sudah tertangkap offside terlebih dahulu sebelum terjadinya gol yang dicetak oleh Osama Rashid di menit ke 45+7.

Selain itu juga Timnas Indonesia telah melakukan protes terhadap AFC terkait permasalah tersebut. Meskipun protes tersebut tidak akan merubah hasil apapun.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Kini giliran Timnas Oman yang dirugikan oleh VAR saat menelan kekalahan atas Arab Saudi. Dalam laga tersebut, Timnas Oman sempat unggul terlebih dahulu di menit 14 melalui tendangan penalti Salah Al Yahyaei.

Akan tetapi di menit ke 78, Timnas Oman harus disamakan skor melalui Abdulrahman Ghareeb setelah mendapatkan umpan Ali Lajami.

Arab Saudi vs Oman

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Diujung laga babak kedua, drama mulai terjadi. Berawal dari tendangan bola mati lalu Ali Al Bulayhi berhasil mencetak gol kemenangan Arab Saudi di menit ke 90+6 dan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Arab Saudi.

Akan tetapi hakim garis mengangkat bendera offside. Namun setelah wasit utama melihat VAR gol tersebut disahkan, hingga sempat terjadi protes dari beberapa pemain Timnas Oman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya