Sabet Pemain Terbaik FIFA, Lionel Messi Makin Tinggalkan Cristiano Ronaldo

Duel Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Malla

London – Rivalitas sengit antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak terbantahkan dalam satu dekade terakhir. Dan Messi kembali membuktikan lebih baik dari Ronaldo.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Messi sukses menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023. Gelar ini diberikan di malam penghargaan FIFA The Best yang digelar di Eventim Apollo, Hammersmith di London, Selasa dini hari WIB, 17 Januari 2024. 

Dengan gelar tersebut, Messi sudah merebut delapan gelar pemain terbaik dunia versi FIFA. Sekadar informasi, gelar individu FIFA ini sudah beberapa kali berubah nama.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Saat bernama FIFA World Player of the Year, Messi sekali merebutnya. Lalu, empat kali FIFA Balon d'Or dan tiga gelar The Best FIFA Men's Player.

Lionel Messi merebut gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2023

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Total delapan gelar pemain terbaik FIFA ini membuat Messi semakin di atas Ronaldo. Sepanjang karier, megabintang Al Nassr ini baru lima kali meraihnya.

Satu kali Ronaldo merebut versi FIFA World Player of the Year, dua kali FIFA Ballon d'Or ditambah dua kali The Best FIFA Men's Player.

Dua pemain yang mendekati Cristiano Ronaldo dan Messi adalah Ronaldo (Brasil) dan Zinedine Zidane (Prancis). Kedua pemain ini sama-sama merebut tiga gelar pemain terbaik versi FIFA World Player of the Year.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya