Pemain 19 Tahun Jadi Bintang Lapangan Indonesia Vs Irak di Piala Asia 2023

Pemain muda Timnas Irak, Ali Jasim
Sumber :
  • twitter.com/IraqFootballPod

Jakarta – Ada satu pemain muda yang mencuri perhatian saat pertandingan Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023. Dia adalah Ali Jasim, pemain berusia 19 tahun milik Timnas Irak.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Ali Jasim memang tidak mencetak gol dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar, Senin malam WIB 16 Januari 2024 ini. Tapi, statistik menunjukkan dia bermain baik.

Mengutip Sofascore, penyerang sayap andalan Irak ini mencatatkan 65 sentuhan terhadap bola sepanjang pertandingan berjalan. Dia menciptakan dua momen peluang untuk timnya.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Timnas Irak di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Ada empat tembakan ke gawang yang dilepaskan oleh Ali Jasim. Sebagai penyerang sayap, dia juga bagus dalam akselerasi, dengan statistik tiga kali sukses melakukan dribel dari empat percobaan.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Pemain asal klub Al-Kahrbaa Club ini juga rajin dalam membantu timnya membendung upaya serangan balik Indonesia. Dua kali melakukan intersep, dan dua kali juga melepaskan tekel ke lawan.

Jasim menjadi salah satu bakat muda Irak yang diprediksi bakal bersinar dalam beberapa tahun mendatang. Sejauh ini dia tampil dalam lima pertandingan bersama tim nasional.

Skuad Timnas Irak di Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Jasim memulai debutnya di skuad senior Irak pada 13 Oktober 2023. Ketika itu skuad asuhan Jesus Casas menghadapi Timnas Qatar dalam pertandingan uji coba.

Performa gemilang Jasim ini memunculkan harapan untuk pertandingan selanjutnya. Tidak mudah memang, karena lawan yang akan dihadapi dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023 adalah Jepang.

Para pemain bertahan Jepang memiliki kualitas di atas rata-rata Asia. Mereka tak cuma punya kecepatan, tapi juga tangguh dalam perebutan bola. Ini akan jadi tantangan menarik bagi Jasim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya