6 Pemain Manchester City Terpilih dalam Tim Terbaik FIFA 2023

Manchester City memamerkan lima trofi yang diraih sepanjang 2023
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

London – Enam pemain Manchester City masuk dalam nominasi tim terbaik sepakbola putra tahun 2023 alias FIFA FifPro Men's World 11 yang diumumkan dalam acara penghargaan The Best FIFA Football Awards di London, Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB 16 Januari 2024.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Para pemain The Citizens yang masuk dalam 11 pemain tim tahun 2023 tersebut adalah pemain bertahan John Stones, Kyle Walker dan Ruben Dias, pemain gelandang Bernardo Silva dan Kevin de Bruyne, serta penyerang Erling Haaland.

Seperti dirilis laman resmi FIFA, ke-11 pemain tim putra terbaik tahun ini adalah Thibaut Courtois (Real Madrid), John Stones, Kyle Walker, Ruben Dias, Bernardo Silva, Bernardo Silva (semua Manchester City), Jude Bellingham (Real Madrid), Kevin de Bruyne dan Erling Haaland (keduanya Manchester City), Kylian Mbappe (Paris St-Germain), Lionel Messi (Inter Miami), dan Vinicius Jr (Real Madrid).

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Dominasi para pemain Manchester City tersebut tidak terlepas dari penampilan mentereng Si Tetangga Berisik itu sepanjang 2023.

Kampiun di pentas Premier League, juara Piala FA, juara Liga Champions, berjaya di Piala Super Eropa, hingga meraih trofi pada ajang Piala Dunia Antarklub adalah rentetan prestasi yang ditorehkan Erling Harland dan kawan-kawan pada 2023.

Klub asuhan Pep Guardiola ini pun terpilih sebagai Men's Club of the year dalam acara puncak penghargaan Ballon d'Or di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, akhir tahun lalu.

Terpilihnya enam punggawa Citizens membuktikan bahwa Pep Guardiola memang bertangan dingin dalam mengoptimalkan bakat para pemain.

Pelatih asal Spanyol itu pun terpilih menjadi Pelatih Terbaik Putra mengungguli Luciano Spalletti dan Simone Inzaghi.

Spalletti dinominasikan menjadi pelatih terbaik karena sukses memandu Napoli meraih gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun terakhir.

Adapun Inzaghi dinominasikan setelah memenangkan Coppa Italia bersama Inter Milan dan membawa mereka ke final Liga Champions, yang kemudian kalah 1-0 dari Manchester City. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya