Kata Pelatih Timnas Irak Usai Bungkam Indonesia di Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Qatar – Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas sangat senang dengan raihan tiga poin yang didapat anak asuhnya dalam laga perdana Grup D Piala Asia 2023. Mereka unggul 3-1 saat menghadapi Timnas Indonesia di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar pada Senin malam WIB 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Timnas Irak berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Mereka membuka keunggulan pada menit 17 lewat gol yang dicetak oleh Mohanad Ali. Timnas Indonesia sempat menyamakan kedudukan melalui gol Marselino Ferdinan pada menti 37.

Saat babak pertama sudah memasuki masa injury time, Osama Rashid berhasil membuat timnya unggul 2-1. Gol penutup pada pertandingan ini dicetak Aymen Hussein pada menit 75.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Skuad Timnas Irak di Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Statistik menunjukkan, Irak berhasil melakukan penguasaan bola mencapai 66 persen. Mereka juga mencatatkan 15 percobaan ke gawang lawan, dengan lima mengarah ke sasaran.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Casas mengatakan anak asuhnya memang terlihat mendapat tekanan dalam laga ini, tapi itu wajar karena masih dalam tahap awal Piala Asia 2023. Ada beberapa catatan yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya.

"Ini adalah pertandingan pertama bagi kami, yang memberikan tekanan. Kami perlu bekerja lebih keras dalam menjaga penguasaan bola untuk pertandingan berikutnya," kata Jesus Casas dalam konferensi pers usai pertandingan.

Duel Timnas Indonesia vs Irak

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Juru taktik asal Spanyol itu juga mematahkan anggapan publik Irak terkait kondisi fisik anak asuhnya. Menurut dia, pendapat itu tak benar, karena dalam beberapa hari terakhir, mereka menjalani latihan dengan kondisi terbaik.

"Saya tidak setuju anggapan bahwa ada penurunan tingkat fisik kami. Saya senang dengan 26 pemain yang ada. Latihan kami dalam beberapa hari terakhir berada pada level tinggi," tutur Casas.

"Pada setiap pertandingan Anda membutuhkan pemain yang berbeda, tergantung pada pertandingannya. Kami memiliki banyak pemain bagus, termasuk Allan Mohideen, Akam Hashim, dan Danilo Al-Saed yang menyaksikan dari tribun pada hari ini," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya