Kena Bantai di Laga Perdana, Timnas Malaysia Belum Mau Menyerah

Malaysia vs Jordania di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Qatar – Timnas Malaysia kena bantai dalam laga perdana Grup E Piala Asia 2023 melawan Timnas Yordania, Selasa dini hari WIB 16 Januari 2024. Bermain di Al Janoub Stadium, Qatar, skuad asuhan Kim Pan Gon takluk dengan skor empat gol tanpa balas.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Di babak pertama, tiga gol bersarang di gawang Timnas Malaysia. Penyerang Timnas Yordania, Mahmoud Al-Mardi mencetak dua gol, dan ditambah satu oleh Musa Al-Taamari lewat eksekusi penalti.

Di babak kedua, Malaysia coba memberi perlawanan kepada Yordania. Tapi gawang mereka yang justru kembali dibobol. Musa Al-Taamari mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon

Photo :
  • Facebook FAMalaysiaOfficial

Setelah ini, Malaysia akan menantang dua tim yang berat, yakni Bahrain dan Korea Selatan. Prediksi yang banyak muncul sekarang adalah, tim berjuluk Harimau Malaya bakal tanpa poin di Piala Asia 2023.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Kim Pan Gon tak mau terganggu dengan berbagai prediksi yang muncul. Juru taktik asal Korea Selatan itu percaya kepada anak asuhnya. Dua laga ditatap dengan optimistis olehnya.

"Kami akan melakukan evaluasi pertandingan melawan Yordania. Mengetahui pasti dan memperbaiki kesalahan untuk pertandingan selanjutnya," kata Kim Pan Gon, dikutip dari Berita Harian.

Duel Timnas Malaysia vs Yordania

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

"Penting untuk kami bangkit dengan cepat karena kami memiliki dua pertandingan lagi di Grup E. Pemain tampil dengan baik dari segi fisik dan teknik," imbuhnya.

Rasa kecewa yang dirasakan anak asuhnya menurut Kim Pan Gon adalah tidak bisa memuaskan para pendukung yang hadir langsung di stadion.

"Saya bersimpati kepada para suporter Malaysia yang mengharapkan hasil positif dari kami. Sayangnya kami tidak dapat melakukannya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya