Mohamed Salah Cedera di Piala Afrika, Liverpool Ketar-ketir

Mohamed Salah cedera bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2024
Sumber :
  • AP Photo/Themba Hadebe

Inggris – Mohamed Salah harus ditarik keluar pada babak pertama saat Timnas Mesir menghadapi Timnas Ghana dalam pertandingan Grup B Piala Afrika, Jumat dini hari WIB 19 Januari 2024 di Stade Felix Houphouet-Boigny, Pantai Gading. Liverpool dikabarkan sedang ketar-ketir.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Mohamed Salah terlihat kesal ketika harus keluar lapangan. Dia berjalan sembari memegangi bagian belakang kakinya. Terlihat pula beberapa pemain Timnas Mesir lain coba menghiburnya.

Momen itu memunculkan kekhawatiran hebat. Karena yang ditakutkan pemain berusia 31. tahun itu mengalami cedera hamstring. Jika itu terjadi, tentu dia harus istirahat lama.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Mohamed Salah cedera bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2024

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe

Pelatih Mesir, Rui Vitoria bicara mengenai kondisi Salah saat konferensi usai pertandingan. Dia memastikan sang pemain akan lebih dulu menjalani tes untuk memastikan kondisi.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

"Saya harap ini bukan masalah besar. Tapi sekarang tidak tahu, karena terlalu dini untuk melihatnya," kata Rui Vitoria, dikutip dari ESPN.

"Saya pikir itu tidak terlalu serius, tapi mari kita lihat. Kita lihat apakah Salah akan pulih," imbuhnya.

Mohamed Salah cedera bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2024

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe

Tanpa adanya Salah di atas lapangan, Mesir harus bekerja ekstra keras. Mereka dua kali dalam posisi tertinggal dari Ghana, tapi pada akhirnya bisa main imbang 2-2.

Mendengar kabar Salah harus keluar di tengah pertandingan, Liverpool terkejut. Mereka kini sedang menanti kepastian bagaimana kondisi sang pemain.

Kondisi Salah akan menentukan perjalanan Liverpool juga di musim ini. Sebelum terbang untuk tampil di Piala Afrika 2024, sudah 14 gol dan delapan assist yang dia catat di Premier League.

Salah adalah salah satu pemain yang memiliki kontribusi besar dalam skuad asuhan Juergen Klopp sampai di pekan ke-20 ini bisa bertengger di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya