Timnas Vietnam Masuk Daftar Nol Poin di Piala Asia 2023

Sandy Walsh di laga TImnas Indonesia vs Vietnam
Sumber :
  • witter.com/afcasiancup

Jakarta – Rampung sudah fase grup Piala Asia 2023 Qatar. Slot babak 16 besar sudah terisi penuh. Timnas Indonesia salah satu yang berhasil ada di babak gugur berkat tempat keempat di klasemen peringkat ketiga terbaik.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Selain Indonesia, tim Asia Tenggara lainnya yang lolos ke babak 16 besar adalah Timnas Thailand. Mereka berstatus sebagai penghuni peringkat kedua klasemen Grup F.

Dua wakil Asia Tenggara, Timnas Vietnam dan Timnas Malaysia terhenti langkahnya di fase grup. Mereka menjadi penghuni dasar klasemen grup masing-masing.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Irak vs Vietnam

Photo :
  • Twitter

Nasib tidak baik dialami Vietnam yang berada di Grup D bersama Indonesia. Skuad asuhan Philippe Troussier itu sama sekali tidak mendapatkan poin dari tiga laga yang dijalani.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Catatan itu membuat mereka masuk dalam daftar tim nol poin di Piala Asia 2023 bersama Timnas Hong Kong (Grup C) dan Timnas India (Grup B).

Tim berjuluk The Golden Stars gagal mengulang prestasi di Piala Asia 2019. Ketika itu mereka berhasil melangkah sampai babak perempat final.

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • asiancup

Tiga kekalahan beruntun dialami Vietnam di Grup D. Pertama mereka takluk 2-4 melawan Jepang. Selanjutnya kalah 0-1 dari Indonesia, dan terakhir dikandaskan 2-3 oleh Irak.

Sementara Hong Kong di Grup C harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab dengan skor 1-3 di laga pertama. Kemudian mereka kalah 0-1 dari Iran dan O-3 ketika menghadapi Palestina.

India menjalani laga berat di awal Grup B melawan Australia dan kalah 0-2. Pada pertandingan kedua mereka dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-3, dan yang terakhir takluk 0-1 dari Suriah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya