Lengkap Sudah, Ini Jadwal Perempat Final Piala Asia 2023

Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Jakarta – 8 slot di perempat final Piala Asia 2023 sudah lengkap terisi. Mulai 2 Februari 2024, pertandingan akan dilangsungkan. Duel Tajikistan vs Yordania akan jadi pembuka babak ini.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Timnas Tajikistan berhadapan dengan Timnas Yordania di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar pada 2 Februari 2024 pukul 18.30 WIB. Wasit Alireza Faghani yang jadi sorotan saat Yordania menang atas Irak di babak 16 besar bakal bertugas.

Alireza Faghani dianggap musuh oleh pencinta sepakbola Irak. Karena dia memberi Aymen Hussein kartu kuning kedua, dan setelah itu mereka jadi kalah dengan skor 2-3 dari Yordania.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Timnas Tajikistan di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Tajikistan berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Asia 2023 setelah menang atas Uni Emirat Arab. Tim debutan di ajang ini menang lewat adu penalti.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Pertandingan perempat final Piala Asia berikutnya yang dilangsungkan 2 Februari 2024 pukul 22.30 WIB. Ini duel menarik, karena keduanya adalah unggulan di benua Asia.

Timnas Australia lolos ke babak ini setelah menang empat gol tanpa balas atas Indonesia. Sementara Timnas Korea Selatan menyingkirkan Arab Saudi lewat adu penalti. Duel Australia vs Korea Selatan digelar di Al Janoub Stadium.

Gethin Jones saat Australia vs Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Iran vs Jepang menjadi sajian perempat final pada 3 Februari 2024 pukul 18.30 WIB. Timnas Iran menyingkirkan Suriah lewat adu penalti untuk sampai ke babak delapan besar. Sedangkan Timnas Jepang menang atas Bahrain dengan skor 3-1.

Pertandingan perempat final terakhir mempertemukan tuan rumah Qatar vs Uzbekistan. Duel berlangsung di Al Bayt Stadium pada 3 Februari 2024 pukul 22.30 WIB.

Timnas Qatar sukses menang dengan skor 2-1 atas Palestina di babak sebelumnya. Sedangkan Timnas Uzbekistan menyisihkan Thailand dengan skor yang 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya