Hasil Pertandingan Bahrain Vs Jepang di 16 Besar Piala Asia 2023

Bahrain vs Jepang di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Qatar – Pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 antara Bahrain vs Jepang digelar di Al Thumama Stadium, Qatar pada Rabu malam WIB 31 Januari 2024. Timnas Jepang berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga ini.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Jepang mengalahkan Timnas Bahrain dengan skor 1-3. Secara permainan, skuad berjuluk Samurai Biru bisa mendominasi, dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan lawan.

Skuad asuhan Hajime Moriyasu membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 31. Adalah Ritsu Doan yang mengukir namanya di papan skor.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Bahrain vs Jepang di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Memulai babak kedua dengan keunggulan satu gol tak membuat Jepang puas. Sekira empat menit berjalan, Takefusa Kubo berhasil menggandakan keunggulan timnya.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Bahrain tak ingin menyerah begitu saja. Mereka berupaya untuk bisa memecahkan kebuntuan, dan hasil positif datang pada menit 64.

Kiper Jepang, Zion Suzuki membuat kesalahan fatal. Dia melakukan blunder ketika hendak menangkap bola, tapi kemudian terlepas dan malah masuk ke dalam gawangnya.

Bahrain vs Jepang di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Saat Bahrain bisa memangkas ketertinggalan, Jepang kembali tancap gas. Ayase Ueda berhasil membobol gawang yang dikawal Ebrahim Lutfalla dengan tendangan terarah dari dalam kotak penalti pada menit 72.

Sulit bagi Bahrain untuk keluar dari tekanan Jepang di babak kedua. Beberapa kali gawang mereka juga dalam ancaman lawan. Sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, keunggulan Jepang bertahan.

Jepang melaju ke babak perempat final Piala Asia 2023. Mereka tinggal menanti lawan, yakni pemenang pertandingan antara Iran vs Suriah yang berlangsung malam WIB nanti.

Susunan Pemain

Timnas Bahrain: Ebrahim Lutfalla; Waleed Al-Hayam, Sayed Mahdi Baqer, Mohamed Al-Hardan (Moses Atede 77'), Hazaa Ali (Abdulla Al Khalasi 90+2'), Mohammed Adel, Kamil Al-Aswad (Abdullah Al Hashash 77'), Jasim Al-Shaikh (Jasim Khelaif 90+2'), Mohamed Marhoon (Mahdi Al-Humaidan 64'), Ali Jafar Madan, Abdullah Yusuf.

Timnas Jepang: Zion Suzuki; Takehiro Tomiyasu, Kou Itakura, Yuta Nakayama, Seiya Maikuma, Wataru Endo, Reo Hatate (Hidemasa Morita 36'), Takefusa Kubo (Takumi Minamino 68'), Ayase Ueda (Takuma Asano 80'), Keito Nakamura (Kaoru Mitoma 68'), Ritsu Doan (Koki Machida 80').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya