5 Fakta Menarik Real Madrid Menang Tipis Atas RB Leipzig

Duel RB Leipzig vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Jerman - Real Madrid meraih kemenangan tipis atas RB Leipzig dengan skor 1-0 dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Stadion Red Bull Arena pada Rabu dini hari tadi, 14 Februari 2024.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Satu gol Real Madrid ditorehkan Brahim Diaz di menit ke 48. Kemenangan ini akan menjadi modal di leg kedua Los Blancos atas RB Leipzig. Berikut beberapa fakta RB Leipzig vs Real Madrid:

1. Andriy Lunin Terbaik

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Kiper Real Madrid, Andriy Lunin

Photo :
  • realmadrid.com

Andriy Lunin mampu tampil luar biasa di bahwa mistar gawang Real Madrid. Pemain asal Ukraina itu tercatat telah melakukan sembilan kali penyelamatan dari gempuran pemain RB Leipzig. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

2. Modal Real Madrid

Pemain Real Madrid, Brahim Diaz rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Kemenangan tipis atas RB Leipzig akan menjadi modal penting bagi Real Madrid. Los Blancos hanya butuh meraih hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

3. Catatan Apik Real Madrid

Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Real Madrid berhasil memperpanjang catatan apiknya. Skuad asuhan Carlo Ancelotti belum pernah menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi hanya satu kali meraih hasil imbang.

4. Head To Head

Real Madrid vs RB Leipzig di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

RB Leipzig dan Real Madrid sudah saling bertemu di Liga Champions sebanyak tiga kali termasuk laga dini hari nanti. Nanun Vinicius Junior dan kawan-kawan berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali kekalahan atas klub Jerman itu.

5. Torehan Buruk RB Leipzig

Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan atas Real Madrid.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Kekalahan atas Real Madrid membuat RB Leipzig memperpanjang torehan buruknya. Mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya