5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia, Real Madrid Duduki Posisi Pertama!

Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2022
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

JAKARTA – Sepakbola merupakan olahraga paling populer di dunia. Setiap negara biasanya memiliki tim nasionalnya sendiri untuk perwakilan ketika mengikuti kejuaraan-kejuaraan antar negara lainnya.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Sepak bola menjadi olahraga yang paling banyak mengundang perhatian, sehingga semakin ketat dalam pemilihan pemainnya. Pemilihan ini bertujuan untuk mempekuat strategi tim dalam permainan. Klub sepakbola bisa dikatakan sukses jika semua orang yang terlibat dalam tim tesebut bekerja dengan maksimal dan sebaik mungkin.

Tentunya semua klub di seluruh dunia membutuhkan dana untuk mencapai kesuksesannya, seperti gaji pemain, gaji pelatih dan untuk membeli pemain, dana untuk kebutuhan tim dan masih banyak lagi.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Real Madrid juara Piala Super Spanyol 2023/24

Photo :
  • AP Photo

Jika membahas keuangan, ada klub-klub bola yang memiliki jumlah kekayaan yang cukup besar bahkan bisa dinobatkan sebagai klub paling kaya di dunia.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Berdasarkan analisis Deloitte, Real Madrid memimpin sebagai klub sepak bola terkaya di dunia dengan pendapatan tertinggi. Klub yang mempunyai julukan Los Blancos ini menghasilkan pendapatan sebesar 831 juta euro setara dengan Rp 14 triliun musim 2022-2023, dilansir dari Goodstats, Jumat, 8 Maret 2024.

Selanjutnya, diposisi kedua ada klub dari Liga Inggris yaitu Manchester City yang memiliki pendapatan 826 juta euro (Rp 14 triliun) di musim yang sama. Angka ini kurang lebih sama dengan klub Real Madrid.

Sevilla vs Real Madrid di LaLiga 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Diposisis ketihga diduduki dari Liga Prancis yaitu Paris Saint Germain dengan pendapatan 802 juta euro (Rp 13 triliun) dan posisi keempat diikuti oleh tim asal Liga Spanyol dengan selisih yang sangat tipis yaitu Barcelona dengan pendapatan 800 juta euro (Rp 13 triliun).

Kemudian, posisi kelima diduduki masih dari kota yang sama di Liga Inggris yaitu Manchester united. Klub dengan julukan setan merah ini mendapatkan penghasilan sebesar 746 juta (Rp 12 triliun).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya