5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Ditahan Imbang RB Leipzig di Liga Champions

Duel Real Madrid vs RB Leipzig
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Madrid - Real Madrid harus puas bermain imbang atas RB Leipzig dengan skor 1-1 dalam babak 16 besar Liga Champions leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari tadi, 7 Maret 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Satu gol Real Madrid ditorehkan Vinicius Junior (65'). Sedangkan satu gol RB Leipzig dibukukan Willi Orban (68'). Berikut beberapa fakta menarik duel Real Madrid vs RB Leipzig:

1. Real Madrid Lolos ke Babak Perempat Final

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Valencia vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Real Madrid memastikan diri satu tiket ke babak perempat final Liga Champions. Meskipun bermain imbang, Los Blancos unggul dalam agregat dengan skor (2-1). Seperti diketahui, Skuad asuhan Carlo Ancelotti berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 di leg pertama.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Willi Orban Terbaik

Willi Orban mampu tampil luar biasa di jantung pertahanan RB Leipzig. Terlihat beberapa pemain Real Madrid kesulitan untuk menembus pertahanan mereka, ia juga terlihat beberapa kali melakukan pemotongan bola hasil umpan silang para pemain klub asal LaLiga itu.

Dalam laga tersebut, RB Leipzig sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke 65. Namun Willi Orban mampu menyamakan skor tiga menit kemudian. Alhasil ia terpilih sebagai pemain terbaik, meskipun harus tersingkir di Liga Champions musim ini.

3. Head To Head

Duel RB Leipzig vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Real Madrid memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan RB Leipzig. Mereka berhasil meraih dua kali kemenangan, satu kali imbang termasuk laga dini hari tadi dan satu kali kekalahan dalam empat pertemuan terakhir di Liga Champions.

4. Torehan Real Madrid

Jude Bellingham saat Real Madrid melawan Valencia

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Real Madrid terbilang memiliki torehan cukup apik. Vinicius Junior dan kawan-kawan berhasil meraih dua kali kemenangan dan tiga kali imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain lolos ke babak perempat final Liga Champions, mereka juga kini berada di puncak klasemen LaLiga.

5. Catatan RB Leipzig

Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan atas Real Madrid.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Sedangkan RB Leipzig memiliki torehan sedikit kurang memuaskan setelah klub asal Bundesliga Jerman itu tersingkir di Liga Champions. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan, dua kekalahan dan satu kali imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya