5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Slavia Prague di Liga Europa

AC Milan Usai Tumbangkan Empoli
Sumber :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

Milan - AC Milan akan menjamu Slavia Prague dalam babak 16 besar Liga Europa leg pertama di Stadion San Siro pada pada Jumat dini hari nanti, 8 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, AC Milan meraih kemenangan tipis atas Lazio dengan skor 1-0. Sedangkan Slavia Prague hanya mampu bermain imbang tanpa gol atas Sparta Praha. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel AC Milan vs Slavia Prague:

1. Modal AC Milan

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Lazio vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Selain diunggulkan dalam kualitas pemain, AC Milan juga diuntungkan akan bermain di hadapan pendukungnya pada leg pertama Liga Europa. Hal ini akan menjadi modal penting Rossoneri untuk meraih kemenangan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Pemain Kunci AC Milan

Olivier Giroud saat Lecce vs AC Milan

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Ada sejumlah pemain kunci AC Milan yang diprediksi akan membawa mereka meraih kemenangan. Salah satunya yaitu Olivier Giroud. Pemain asal Prancis itu berhasil mencetak 12 gol di Serie A.

3. Pertemuan Perdana

Ini akan menjadi pertemuan perdana antara AC Milan dan Slavia Prague. Kedua tim pastinya sama-sama ingin menciptakan sejarah dalam pertemuan perdana ini untuk menentukan siapa yang lebih dulu meraih kemenangan.

4. Pemain yang Perlu Diwaspadai AC Milan

Ada sejumlah pemain Slavia Prague yang perlu diwaspadai oleh pemain belakang AC Milan. Di antaranya adalah Mojmir Chytil dan Vaclav Jureka. Kedua pemain tersebut telah mencetak 10 gol di Liga Utama Ceko.

5. Catatan Apik Slavia Prague

Slavia Prague

Photo :
  • Vít Simanek/CTK via AP

Jelang menghadapi AC Milan, Slavia Prague ditampil catatan cukup apik. Klub asal Republik Ceko itu berhasil meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang dan satu kali kekalahan. Torehan tersebut membuat mereka berada di peringkat kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya