Hasil Liga Champions: 2 Raksasa Sudah Lolos Perempat Ffinal

Selebrasi pemain Bayern Munich
Sumber :
  • Instagram: Bayern Munich

VIVA – Dua pertandingan tersaji dalam babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain bertandang ke Real Sociedad dan raksasa Jerman, Bayern Munich menjamu Lazio.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Hasilnya, PSG berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung di Reale Arena, Rabu 6 Maret 2024 dengan skor 2-1. 

Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan PSG dengan memborong dua gol, masing-masing di babak pertama dan kedua. Sociedad sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Mikel Merino di akhir laga.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Berkat hasil ini, PSG pun berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 4-1. Pada laga leg pertama di Paris Februari lalu, PSG menang dengan skor 2-0.

Kemudian, Bayern Munich sukses mengandaskan Lazio dengan skor 3-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 yang dihelat di Allianz Arena.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bayern baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-39. Sundulan jarak dekat Kane meneruskan assist Raphael Guerreiro bisa ditepis Ivan Provedel. Namun, bola tetap masuk menjadi gol.

Keunggulan Bayern bertambah di menit kedua masa injury time babak pertama. Kali ini Muller mampu membelokkan tembakan Eric Dier untuk menaklukkan Provedel.

Memasuki babak kedua, Bayern masih menjaga dominasi permainan mereka. Kane pun mencetak gol keduanya di menit ke-66, memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Leroy Sane.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 3-0 untuk kemenangan Bayern Munchen pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Bayern pun berhak lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 3-1. Mereka sukses melakukan comeback manis usai kalah 0-1 di leg pertama.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya