5 Fakta Menarik Jelang Duel Sparta Praha vs Liverpool di Liga Europa

Pemain Liverpool rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Praha - Liverpool akan datang ke markas Sparta Praha dalam babak 16 besar Liga Europa leg pertama di Stadion Epet Arena pada Jumat dini hari nanti, 8 Maret 2024, pukul 00.45 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, Sparta Praha bermain imbang tanpa gol atas Slavia Prague. Sedangkan Liverpool meraih kemenangan tipis atas Nottingham Forest dengan skor 1-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Sparta Praha vs Liverpool:

1. Torehan Apik Liverpool

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain Liverpool, Jayden Danns rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Jelang menghadapi Sparta Praha, Liverpool memiliki torehan luar biasa. Skuad asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain itu juga, Kini Liverpool berada di puncak klasemen Premier League

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Pemain Kunci Liverpool

Nottingham Forest vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Ada sejumlah pemain inti Liverpool yang mengalami cedera. Maka dari itu beberapa pemain The Reds diprediksi mampu membawa mereka meraih kemenangan, seperti halnya Darwin Nunez dan Luis Diaz. Kedua pemain tersebut mampu tampil gemilang untuk menggantikan peran dari Mohamed Salah dan Diogo Jota yang mengalami cedera.

3. Head To Head

Ini akan menjadi pertemuan ketiga untuk Liverpool dan Sparta Praha setelah pertemuan pertamanya pada 13 tahun yang lalu atau musim 2011.

Dimana pertemuan pertama, Liverpool datang ke markas Sparta Praha di Liga Europa dan baru bermain imbang. Sedangkan Leg keduanya, The Reds berhasil meraih kemenangan tipis 1-0.

4. Modal Sparta Praha

Pertandingan Sparta Praha vs Lyon di Liga Europa 2021/2022.

Photo :
  • Twitter/@EuropaLeague

Meskipun dilihat kualitas pemain Liverpool sedikit diunggulkan. Akan tetapi Sparta Praha akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama. Dalam lima pertandingan terakhir, klub asal Republik Ceko itu belum pernah menelan kekalahan dan hanya meraih satu kali imbang,

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Liverpool

Ada sejumlah pemain Sparta Praha yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan Liverpool, di antaranya yaitu Luka Haraslin. Pemain asal Serbia itu telah mencetak 10 gol di Liga Utama Ceko dan menjadi pencetak gol terbanyak di Sparta Praha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya