5 Fakta Menarik Manchester City Usai Pulangkan Copenhagen di Liga Champions

Duel Manchester City vs Copenhagen
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester - Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Copenhagen dengan skor 3-1 di babak 16 besar Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis dini hari tadi, 7 Maret 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Ketiga gol Manchester City masing-masing dibukukan Manuel Akanji (5'), Julian Alvarez (9') dan Erling Haaland (45+3'). Sedangkan satu gol Copenhagen ditorehkan Mohamed Elyounoussi (29'). Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester City vs Copenhagen:

1. Manchester City Lolos ke Babak Perempat Final

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Kemenangan atas Copenhagen di leg kedua Liga Champions memastikan Manchester City lolos ke babak perempat final setelah unggul agregat dengan skor (6-2). Seperti diketahui, pada leg pertama, Manchester City meraih skor yang sama yaitu 3-1.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Manuel Akanji Terbaik

Manuel Akanji resmi jadi rekrutan Manchester City

Photo :
  • Mancity.com

Manuel Akanji mampu tampil luar biasa di jantung pertahanan Manchester City. Pemain asal Swiss itu berhasil membawa mereka membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Head To Head

Erling Haaland: Duel Copenhagen vs Manchester City

Photo :
  • Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP

Manchester City memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan Copenhagen. Klub asal Inggris berhasil meraih empat kali kemenangan termasuk laga dini hari tadi dan satu kali imbang dalam lima pertemuan terakhir di Liga Champions.

4. Torehan Apik Manchester City

Manchester City

Photo :
  • Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP

Manchester City memperpanjang torehan apiknya yaitu tidak pernah meraih kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain lolo ke babak perempat final, mereka juga kini berada di peringkat kedua Premier League dan hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

5. Manchester City Cetak Sejarah

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Photo :
  • Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP

Manchester City menorehkan rekor baru yaitu menjadi tim pertama di Premier League yang meraih 10 kali kemenangan di Liga Champions ini terhitung dari babak penyisihan grup. Torehan tersebut akan terus berlanjut jika mereka mampu menembus babak selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya