5 Fakta Menarik AC Milan Usai Hancurkan Slavia Prague di Liga Europa

Duel AC Milan vs Slavia Prague
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Milano - AC Milan berhasil meraih kemenangan atas Slavia Prague dengan skor 4-2 dalam babak 16 besar Liga Europa leg pertama di Stadion San Siro pada Jumat dini hari tadi, 8 Maret 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Keempat gol AC Milan ditorehkan Olivier Giroud (34'), Tijani Reijnders (44'), Ruben Loftus Cheek (45+1') dan Christian Pulisic (85'). Sedangkan keda gol Slavia Prague dicetak David Doudera (36') dan Ivan Schranz (65'). Berikut beberapa fakta menarik duel AC MIlan vs Slavia Praha:

1. Olivier Giroud Terbaik

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Olivier Giroud mampu tampil luar biasa sebagai penyerang tunggal AC Milan. Pemain asal Prancis itu terlihat beberapa kali menciptakan peluang, alhasil ia mencetak satu gol pembuka. Atas penampilan gemilangnya, ai terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Pertemuan Perdana

Ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim. Namun dalam perjumpaan tersebut, AC Milan berhasil keluar sebagai pemenang. Torehan tersebut akan berlanjut, jika skuad asuhan Stefano Pioli mampu meraih kemenangan laga di leg kedua.

3. Peluang AC Milan Lolos

Tijjani Reijnders Merayakan Gol Bersama Para Pemain AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

AC Milan lebih berpeluang lolos ke babak perempat final Liga Europa dibandingkan Slavia Prague. Klub asal Italia itu hanya butuh hasil imbang untuk mematikan langkahnya ke babak selanjutnya.

4. Diwarnai Satu Kartu Merah

Slavia Prague

Photo :
  • Vít Simanek/CTK via AP

Bencana datang di menit ke 26 bagi Slavia Prague setelah El Diouf mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran yang keras. Kekurangan pemain klub asal Republik Ceko itu langsung dimanfaatkan oleh AC Milan untuk meraih kemenangan.

5. Pertahanan AC Milan Masih Menjadi PR

Bek AC Milan, Fikayo Tomori

Photo :
  • instagram.com/fikayotomori

Meskipun meraih kemenangan, AC Milan masih tidak puas dengan parisan pertahanan mereka. Masih banyak yang perlu diperbaiki. Hal ini terbukti Wonosari harus kecolongan dua gol dalam laga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya