Arsenal Tahu Cara Mengalahkan Porto

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

Inggris – Arsenal menjamu FC Porto di Emirates Stadium dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB 13 Maret 2024. Tuan rumah sudah tahu bagaimana cara agar memenangkan pertandingan ini.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal menjalani tugas berat dalam pertandingan ini. Karena pada leg pertama di markas Porto, tim berjuluk The Gunners harus menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan, anak asuhnya sudah tahu bagaimana cara untuk mengalahkan Porto. Ada sejumlah perubahan yang akan dilakukan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Kami tentu harus mengubah beberapa hal agar menhasilkan lebih dari apa yang kami lakukan kepada mereka sebelumnya. Kami harus lebih baik lagi," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klub.

Kekuatan Porto sudah dipelajari oleh juru taktik asal Spanyol tersebut. Mereka tidak boleh lagi menelan kekalahan, terlebih kali ini main di markas sendiri.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Porto vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Dukungan dari suporter akan menambah motivasi Martin Odegaard dan kawan-kawan. Ini adalah kesempatan emas untuk The Gunners merebut momentum lolos ke babak selanjutnya.

"Setiap lawan memiliki kekuatan dan kelemahannya, serta cara mereka mendekati pertandingan. Kami sudah mengenal mereka lebih baik sekarang ini," tutur Arteta.

"Kami akan fokus menjadi diri sendiri, dan melakukan lebih banyak lagi hal yang dapat kami atur lebih baik dari pertandingan sebelumnya," imbuh pelatih berusia 41 tahun itu.

Pada pertemuan pertama, Arsenal yang harus pulang dengan tangan hampa sejatinya menguasai pertandingan. Mereka melakukan penguasaan bola mencapai 65 persen.

Sayangnya, dari tujuh percobaan yang dilakukan ke gawang lawan, tak ada satu pun yang berhasil mengarah ke sasaran. Sementara Porto yang mengandalkan serangan balik melakukan delapan percobaan dan dua mengarah ke sasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya