5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Porto di Liga Champions

Porto vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Luis Vieira

London - Arsenal akan menjamu Porto dalam babak 16 besar Liga Champions leg kedua di Stadion Emirates pada Rabu dini hari nanti, 13 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal meraih kemenangan atas Brentford dengan skor 2-1. Sedangkan Porto meraih kemenangan atas Portimonense dengan skor 3-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Arsenal vs Porto:

1. Catatan Apik Arsenal

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain Arsenal, Kai Havertz

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Jelang menghadapi Porto, Arsenal memiliki torehan luar biasa. Skuad asuhan Mikel Arteta berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kini mereka berada di puncak klasemen Premier League.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

2. Peluang Kedua Tim

Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Porto hanya butuh meraih hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions, setelah di pertandingan leg pertama, klub asal Portugal itu meraih kemenangan 1-0.

Sedangkan Arsenal harus meraih kemenangan lebih dari 1-0 jika langka mereka tidak ingin terhenti di Liga Champions musim ini. Namun Arsenal akan bermain di hadapan pendukungnya dan diprediksi mampu menyingkirkan Porto.

3. Torehan Apik Porto

Selebrasi pemain FC Porto

Photo :
  • ANTARA/AFP/MIGUEL RIOPA

Jelang menghadapi Arsenal, Porto memiliki torehan laur biasa. Mereka berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hal ini akan menjadi modal penting saat datang ke markas Arsenal.

4. Head To Head

Porto vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Porto memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan Arsenal. Porto berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan dalam lima perjumpaan terakhir di Liga Champions.

5. Pemain kunci Arsenal

Selebrasi Bukayo Saka

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Ada sejumlah pemain Arsenal yang diprediksi akan menjadi kunci kemenangan The Gooners. Salah satunya yaitu Bukayo Saka. Pemain asal Inggris itu mampu bermain secara konsisten dalam setiap pertandingannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya