Mengharukan, Dengan Air Mata Faisal Halim Ucap Permintaan Usai Disiram Air Keras

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim
Sumber :
  • New Strait Time

VIVA – Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim akhirnya muncul ke publik usai menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal pada Mei lalu.

4 Striker Asia Tenggara Ini Lebih Tajam dari Ronaldo, Ada Pemain Timnas Indonesia

Terlihat beberapa bagian tubuh Faisal mengalami bekas air keras, terutama di wajahnya. Sebagian tangan kiri dan kepala Faisal Halim juga menunjukkan bercak luka dan jejak seperti habis terbakar.

Dalam sesi konferensi pers di Pusat Pelatihan Selangor FC, Shah Alam, Malaysia, Kamis 13 Juni 2024. Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan satu permintaan.

Timnas Malaysia Berbenah, Presiden FAM Sambangi Mantan Staf Pelatih Barcelona di Spanyol

Sambil berurai air mata, dia siap menghentikan kariernya sebagai pesepakbola, asalkan keluarganya dalam kondisi aman. 

"Saya sudah berbicara ke istri, ayah, ibu, kakak-kakak di keluarga saya. Saya sanggup jika harus kehilangan kaki dan kembali ke kampung halaman walaupun dengan gaji 50 ringgit asalkan keluarga saya bisa hidup tanpa ketakutan," kata Faisal Halim, dilansir Berita Harian.

Timnas Malaysia Ditinggal Kim Pan-gon, Tim Staf Kepelatihan Dipertanyakan

“Minggu kedua (setelah insiden air keras) saya bicara kepada Datuk Seri (Shahril Mokhtar–Ketua Komite Teknik Selangor FC) bahwa saya sanggup kehilangan gaji puluhan ribu (Ringgit Malaysia) untuk berhenti bermain sepakbola asalkan saya selamat, keluarga saya selamat,” sambungnya.

Kini, semangat Faisal untuk melanjutkan kariernya yang cemerlang sudah kembali. Dia mendapatkan jaminan dari Shahril Mokhtar–Ketua Komite Teknik Selangor FC.

"Namun, Datuk Seri beritahu saya, beliau beri jaminan keselamatan saya dan keluarga. Ketika itu saya kembali bersemangat untuk kembali meneruskan bermain sepakbola. Saya tidak mau hidup dalam ketakutan sebab apa yang terjadi pada saya di luar perkiraan dan tidak bisa diterima," ucapnya.

Lebih lanjut, Faisal berharap pelaku penyiraman air keras segera ditangkap. “Kalau bisa saya tidak mau lagi membahas masalah (insiden air keras) itu. Ketika itu, saya pikir hanya cedera biasa tetapi lama-lama menimbulkan rasa sakit. Saya harap pelaku dapat ditangkap secepat mungkin dan diadili di pengadilan," pungkasnya.

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya