Terlengkap, Hasil Pertandingan Euro 2024 Tadi Malam: Jerman Lolos 16 Besar, Kroasia di Ujung Tanduk

Kroasia vs Albania di Euro 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebanyak tiga pertandingan Euro 2024 tersaji sepanjang Rabu malam WIB, 18 Juni 2024 hingga kamis dini hari WIB, 19 Juni 2024. Hasilnya, ada yang sesuai prediksi ada pula yang mengejutkan.

Lionel Messi Masih Tertinggal 21 Gol dari Cristiano Ronaldo

Pertandingan pertama tersaji di Volksparkstadion, mempertemukan Kroasia melawan Albania. Duel ini berlagsung sengit dan terbukti ada empat gol yang tercipta.

Kroasia yang bisa dibilang unggulan nyatanya tidak demikian. Mereka dipaksa bermain imbang 2-2 pada pertandingan ini. Gol-gol Kroasia dicetak Andrej Kramaric dan bunuh diri Klaus Gjasula. Gol Albania dihasilkan Qazim Laci dan Klaus Gjasula.

Pep Guardiola Jadi Bidikan Baru Timnas Inggris Gantikan Gareth Southgate

Hasil ini membuat Kroasia berada di ujung tanduk. Mereka kini di dasar klasemen Grup B dengan koleksi satu poin saja. Luka Modric dan kolega harus menjalani laga hidup mati melawan Italia pada laga pamungkas Grup B.

Sementara itu Albania ada di posisi ketiga dengan satu poin juga, tapi mereka unggul selisih gol. Di laga terakhir, Albania akan memperebutkan tempat ke babak 16 besar melawan Spanyol.

Wow Lamine Yamal Beli Tiga Rumah Sekaligus, Untuk Siapa?

Pertandingan kedua tersaji di Stuttgart Arena. Sang tuan rumah Jerman menghadapi Hungaria. Hasilnya, Jerman berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Timnas Jerman unggul dahulu berkat gol Jamal Musiala di babak pertama. Sementara Ilkay Gundogan mengunci kemenangan Jerman di babak kedua.

Berkat hasil ini, Timnas Jerman memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dari grup A. Sementara Hungaria harus terdampar di dasar klasemen grup A.

Terakhir, ada pertandingan antara Skotlandia melawan Swiss di Stadion Cologne, Jerman. Hasilnya, tidak ada pemenang karena pertandingan berakhir imbang 1-1.

Skuad The Tartan Army unggul lebih dulu pada menit ke-13. Gol itu berawal dari Callum McGregor yang melepaskan umpan tarik di kotak penalti Swiss. Bola kemudian disambar oleh Scott McTominay. Tendangan gelandang Manchester United, Scott McTominay mengenai kaki Callum McGregor hingga mengecoh Yann Sommer. 

Pada menit ke-26 Xherdan Shaiqiri melepas tembakan melengkung yang kencang dan terarah. Kiper Angus Gunn tak bisa menjangkau bola. Skor menjadi 1-1 hingga laga berakhir.

Berikut Hasil Pertandingan Euro 2024 Tadi Malam

Kroasia Vs Albania (2-2)

Jerman Vs Hungaria (2-0)

Skotlandia Vs Swiss (1-1)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya