Kualifikasi Piala Eropa 2012

Gol Huntelaar Selamatkan Wajah Belanda

Klaas Jan Huntelaar (kanan) merayakan golnya bersama Wesley Sneijder
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Finalis Piala Dunia 2010, Belanda, menang tipis 1-0 atas Moldova dalam Kualifikasi Piala Eropa 2012 Grup E, Jumat 8 Oktober 2010 (Sabtu dini hari WIB).

Bertanding di Republican Stadium, Chisinau, gol tunggal Belanda dicetak Klaas Jan Huntelaar di menit 37. Ini menjadi gol ke internasional ke 22 buat Hunter --julukan Huntelaar. Dia hanya butuh dua gol lagi untuk menyamakan rekor dengan Marco Van Basten untuk bisa masuk top skorer Belanda sepanjang masa.

Kembali ke pertandingan, hasil ini membuat poin Belanda bertambah menjadi sembilan dari tiga pertandingan. Dengan demikian tim Orange berhak mengambil alih klasemen Grup E dari tangan Swedia.

Sedangkan Hungaria yang beberapa jam sebelumnya melibas San Marino 8-0 juga berhak atas tambahan tiga poin. Hungaria kini memiliki koleksi enam angka.

Line Up Kedua tim
Moldova:  Namasco; Racu,  Golovatenco, Bulgaru, Bolokhan; Cebotaru (Andronic'69), Epureanu, Bordian, Doros (Josan'78); Frunza (Bugaiov'45), . Suvorov.

Belanda: Stekelenburg;  van der Wiel,Heitinga, Mathijsen, Pieters; van Bommel, van der Vaart, Kuyt, Sneijder, Afellay (Emanuelson'90); Huntelaar.

Harga dan Spesifikasi Mercedes Benz Sprinter yang Disembunyikan SYL Terkait TPPU
Industri hulu migas (ilustrasi)

Intip Deretan Insentif di Lelang Blok Migas, Ada Bagi Hasil ke Kontraktor hingga 50 Persen

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menawarkan 5 wilayah kerja (WK) pada putaran pertama lelang blok migas 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024