Piala AFF 2010

Mental Pemain Filipina Sulit Diruntuhkan

Pelatih timnas Filipina Simon McMenemy
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Filipina akan kembali menghadapi Indonesia di semifinal kedua Piala AFF pada 19 Desember 2010. Di leg kedua ini, pertandingan kembali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kamis 16 Desember 2010 malam, kedua negara ini sudah lebih dulu bertemu di leg pertama di SUGBK. Indonesia menang tipis 1-0 di bawah dukungan 80 ribu pendukung yang memenuhi stadion terbesar di Indonesia itu.

The Azkals tampil impresif dengan bermain mengandalkan kekuatan pertahanan dan tidak terpengaruh tekanan suporter Indonesia. Mental 'batu' ini akan kembali mereka peragakan di leg berikutnya.

"Mereka (Indonesia) akan punya ide baru dalam menangani kami. Tapi sekarang akan sulit bagi mereka untuk meruntuhkan (mental) kami," kata pelatih Filipina Simon McMenemy seperti dimuat situs resmi AFF, Jumat 17 Desember 2010.

Satu gol yang bersarang ke jala Filipina dicetak Cristian Gonzales di babak pertama. Di babak itu pula Filipina mampu memberi perlawanan.

Pemuda Babak Belur Dihajar Massa Usai Kedapatan Curi Motor saat Nobar Timnas U-23

Salah satu peluang terbaik mereka terjadi di menit 13 lewat tendangan keras Phil Younghusband dari luar kotak penalti. Beruntung buat Indonesia, tendangan itu masih bisa diatasi kiper Markus Haris Maulana dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Meski demikian, McMenemy mengakui kalau teriakan 80 ribu orang di saat bersamaan cukup merepotkan. Suaranya sampai habis karena harus bersaing dengan kerasnya suara penonton dari tribun.

"Saya selalu meneriaki para pemain, tapi mereka sering tak dengar. Itu jadi gangguan buat tim kami," kata Simon. (sj)

BYD Dolphin di PEVS 2024

BYD Akhirnya Punya Lahan 108 Hektar untuk Pabrik di Indonesia

 PT BYD Motor Indonesia mengumumkan kerja sama pembelian lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia. Pabrik dengan luas 108 hektar

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024