Europa League

Kuyt Pastikan Tiket 16 Besar untuk The Reds

Dirk Kuyt (tengah)
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Dengan susah payah Liverpool akhirnya lolos ke babak 16 besar Europa League setelah menang tipis 1-0 dari Sparta Praha, Kamis 24 Februari 2011 (Jumat dini hari WIB). Bertanding di Anfield, gol tunggal The Reds dicetak Dirku Kuyt di menit 86.

Hasil ini membuat The Reds lolos dengan agregat 1-0 setelah di leg pertama kedua tim bermain imbang 0-0 di kandang Sparta. Kemenangan ini tidak mudah diraih The Reds dengan dua pemainnya Danniel Agger dan Sotirios Kyrgiakos mengalami cedera. Selain itu tiga pemainnya, Jamie Carragher, Christian Poulsen, dan M.Kelly, diganjar kartu kuning.

The Reds memang terlihat ngotot untuk menang dengan menguasai jalannya pertandingan babak kedua. Peluang anak asuh Kenny Dalglish dimulai sejak menit 55 doleh Kuyt. Selanjutnya berturut-turut Raul Meireles, David N'Gog, Joe Cole terus menyerang lini pertahanan Sparta.

Usaha itu akhirnya terbayar empat menit sebelum pertandingan berakhir lewat Kuyt. Pemain asal Belanda itu memanfaatkan sepak pojok dan menempatkan bola ke jala Sparta. Publik Anfield pun bergemuruh dengan gol tunggal itu.

Gol Kuyt menjadi tiket Liverpool ke babak 16 besar Europa League. Selain Liverpool, tim lain yang memastikan diri ke babak tersebut antara lain Zenit St. Petersburg, CSKA Moscow, FC Porto, PSV Eindhoven, dan Bayer Leverkusen.

Skuad Liverpool vs Sparta Praha
Liverpool: Reina; Wilson, Agger (Poulsen'85), Kyrgiakos, Kelly (Carragher'45); Poulsen (Spearing'65), Lucas, Cole, Raul Meireles, Kuyt; N'Gog.

Sparta: Blazek; Pamic (Keric'90), Brabec, Repka, Kusnír; Matejovský, Vacek, Abena (Pekhart'78); Kadlec, Kweuke, Sionko (Podaný'74).

Hasil Pertandingan Lain Babak 32 Besar Europa League 24 Feb 2011
Zenit St. Petersburg 3-1 Young Boys Bern
Bayer Leverkusen 2-0 Metalist Kharkiv
PSV Eindhoven 3-1 Lille
Spartak Moscow  1-1 Basel

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024