Lawan Barca, Arsenal Tanpa Striker Terbaik

Robin van Persie
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Kabar buruk harus diterima Arsenal jelang leg 2 babak 16 besar Champions League kontra Barcelona. Dalam lawatannya ke Camp Nou, pekan depan, Arsenal harus minus striker Robin Van Persie.

Dilansir Daily Mirror, Selasa 1 Maret 2011, Van Persie batal tampil di kandang Barca karena mengalami cedera kaki. Cedera ini diperoleh penyerang timnas Belanda ini saat Arsenal ditaklukkan Birmingham 2-1 di final Piala Liga lalu.

Absennya Van Persie ini tentu menjadi pukulan bagi Arsene Wenger. Sebab, Van Persie selama ini selalu menjadi tumpuan lini depan Meriam London, baik dipentas domestik maupun Eropa. Sejak Januari, Van Persie telah mencetak 13 gol bagi Arsenal.

Van Persie juga mencetak satu gol saat The Gunners menaklukkan Barcelona 2-1 di Emirates Stadium pada leg 1 lalu. Meski masih ada waktu beberapa hari, namun tim medis Arsenal telah memvonis Van Persie tidak akan mampu pulih saat dua tim ini bertemu pada 8 Maret 2011.

Cederanya Van Persie ini semakin menggenapi derita Arsenal yang sebelumnya juga dipastikan tidak akan diperkuat Theo Walcott. Winger terbaik Arsenal ini mengalami cedera saat Arsenal bersua Stoke City di Premier League, pekan lalu.

Namun, di balik kabar tak sedap itu, Arsenal juga mendapat kabar gembira. Sang kapten Cesc Fabregas dinyatakan dalam kondisi fit dan siap diturunkan melawan bekas klubnya itu. (art)

Buka Musrenbangnas 2024, Jokowi Ingatkan Pemerintah Daerah Harus Seirama dengan Pusat
Suzuki Swift 2024

Spesifikasi Mobil Rp105 Jutaan yang Bensinnya 25 Km per Liter dan Sudah Bisa Dipesan

Selain peningkatan keselamatan yang komprehensif, informasi yang bocor mengungkapkan banyak fitur menarik yang akan menghiasi Swift baru.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024