Persipura Tak Gentar Hadapi South China

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews -  Persipura Jayapura akan berhadapan dengan South China pada babak penyisihan Grup H, AFC Cup, Rabu, 2 Maret 2011. Sebagai tim tamu, Persipura tetap percaya diri menghadapi duel ini.

Bertanding di Hongkong Stadium, Persipura akan berhadapan dengan tuan rumah yang diperkuat dua jebolan Premier League. Mereka adalah mantan pemain Manchester United, Nicky Butt dan pemain Chelsea, Mateja Kezman.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengaku tak punya rencana khusus bagi kedua pemain tersebut. Sebaliknya, pelatih asal Brasil itu meminta seluruh pemainnya mewaspadai seluruh pemain South China.

"Dalam setiap pertandingan kami selalu konsentrasi pada tim lawan, bukan satu atau dua pemain saja," kata Jacksen seperti dilansir situs AFC.

"Inilah cara bermain yang coba saya terapkan kepada para pemain. Mereka punya dua pemain dengan nama besar, namun menurut saya dua pemain tidak bisa menentukan hasil pertandingan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Jacksen menilai persiapan timnya dalam menghadapi laga ini sudah cukup matang. Pasalnya, Boaz Solossa cs sudah tidak melakoni laga di Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, sejak 10 hari lalu.

"Kami punya waktu sepekan untuk persiapan di Jayapura. Selanjutnya kami datang ke sini untuk memperbaiki sentuhan akhir dan melakukan aklimatisasi. Kami akan berusaha sebaik yang kami bisa," ujar Jakcsen.

"Kami menempuh perjalanan yang cukup jauh jadi kami punya harapan yang besar. Persiapan kami cukup matang. Pemain sudah siap dan percaya diri dalam menghadapi laga ini," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Menghadapi tuan rumah, South China, Persipura kembali akan menurunkan striker andalannya, Boaz Solossa. Mantan pemain timnas ini merupakan top skorer sementara di ISL 2010/2011 dengan koleksi 16 gol.

"Dia merupakan pemain yang bagus untuk standar Indonesia. Kami berharap dia bisa membuktikan kualitasnya," kata Jacksen.

"Kondisinya dan motivasinya sangat baik. Tahun lalu kami bermain di Liga Champions Asia, namun hasilnya tidak terlalu bagus. Kami banyak belajar dari sana," lanjut Jacksen.

"Boaz telah menjadi kapten dan punya kepercayaan diri yang tinggi. Saya berharap dia bisa tampil seperti ketika dia tampil di ISL."

Mengenai target, Jacksen tak ingin muluk-muluk. Pada laga perdana Persipura di Grup H ini, mantan pelatih Persita dan Persitara itu hanya memasang target satu poin atau seri.

Sementara itu, South China, Chan Ho Yee juga tetap percaya diri menghadapi Persipura. Meski beberapa pemainnya cedera, Pelatih South China, Chan Ho Yee optimistis timnya mampu meraih hasil sempurna.

"Beberapa pemain kami mengalami cedera, namun kami punya pemain bagus lainnya. Jadi kami akan baik-baik saja," kata Ho Yee.

"Persiapan kami cukup baik, jadi kami berharap bisa meraih hasil yang bagus. Kami telah melihat rekaman video dan kami punya informasi yang cukup mengenai Persipura dan kami sudah siap untuk laga ini."

Akhir Kasus Viral Perpanjangan STNK Mobil Pikap Rp 5 Juta karena Pelat Nomor Cantik
Ilustrasi oknum polisi.

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Berita tentang penganiayaan dua pria terhadap seorang kakek hingga tewas juga menjadi berita yang banyak menarik perhatian pembaca VIVA.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024