Sulitnya Membongkar Pertahanan Arsenal

Andres Iniesta
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Ochoa de Olza

VIVAnews - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengungkapkan pengalamannya mengalahkan Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou dini hari tadi.

Menurut pemain asal Spanyol itu, Meski Barcelona menang telak 3-1 hal itu bukan didapatkan dengan cara mudah. El Barca saat itu butuh kerja keras untuk membongkar rapatnya pertahanan The Gunners.

"Ada enam pemain yang membantu pertahanan mereka. Bahkan kadang-kadang Samir Nasri dan Tomas Rosicky juga membantu pertahanan," kata Iniesta.

Rapatnya pertahanan Arsenal sempat membuat Barcelona kesulitan membobol gawang Almunia. Barcelona baru bisa menjebol gawang Arsenal di masa injury time sebelum turun minum lewat Lionel Messi. Gol itu terjadi berkat umpan terobosan Iniesta.

"Kami awalnya bermain dengan mengantisipasi serangan balik dari mereka (Arsenal). Beruntung kami mencetak gol dulu. Selama laga, kami harus terus dekat dengan pemain Arsenal," ujarnya.

Pertahanan Arsenal mulai terlihat kedodoran memasuki babak kedua karena kehilangan satu pemain setelah wasit Massimo Busacca mengusir Robin van Persie. Penyerang Arsenal itu mendapat kartu kuning kedua karena mengabaikan peluit wasit tanda telah terjadinya off-side.

Di paruh kedua, Barcelona menambah dua gol yang dicetak oleh Xavi Hernandez dan Messi. Sedangkan satu gol Arsenal didapat lewat gol bunuh diri pemain Barca, Sergio Busquets.

Dengan kemenangan itu, Barcelona berhak mendapatkan tiket babak 8 besar setelah menang dengan agregat 4-3. Pada leg pertama, Arsenal menang dengan skor 2-1.

"Lolos ke 8 besar adalah prospek yang baik bagi klub karena kami memang ingin menjadi juara. Namun, bagian terakhir musim ini adalah yang paling sulit, tapi itu justru yang paling indah. Untuk itu, kami akan terus melakukan yang terbaik," ujar Iniesta. (sj)

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024