Chicharito Bawa MU Unggul di Babak I

Javier Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews - Gol Javier 'Chicharito' Hernandez di menit kelima membawa Manchester United untuk sementara unggul di babak pertama atas Olympique Marseille di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari 16 Maret 2011.

Gol cepat ini terjadi berkat kerjasama apik dengan Wayne Rooney yang memberi umpan cantik pada Chicharito yang berdiri bebas di depan gawang. Permainan cepat dan agresif ini sesuai dengan janji manajer Sir Alex Ferguson yang menyatakan bakal mengalahkan Marseille di leg kedua yang berlangsung di Old Trafford.

Unggul satu gol bahkan membuat anak asuh Fergie makin menguasai babak pertama. Hingga menit 17, MU sudah bisa menghasilkan empat tendangan penjuru dibanding Marseille yang sama sekali belum bisa menghasilkannya. Di menit 23 dan 24, MU berturut-turut juga menciptakan peluang emas.

Peluang pertama kembali terjadi berkat kerjasama Rooney dan Chicharito. Namun, bola umpan Rooney gagal disundul Chicharito menjadi gol kedua. Peluang berikutnya terjadi karena kesalahan kiper Marseille Steve Mandanda yang malah mengarahkan goal kick ke arah Nani.

Nani yang menerima 'umpan' itu langsung menyeruak ke barisan pertahanan Marseille tapi kembali gagal menjadi gol.

Marseille sebagai tim tamu baru bisa tampil berbahaya di pertengahan babak pertama. Beberapa kali Loic Remy dan Lucho Gonzalez mengancam jala Setan Merah tapi kesemuanya gagal menjadi gol.

Malang bagi MU, mereka harus kehilangan John O'Shea yang bermasalah dengan kaki kirinya. Defender itu pun akhirnya digantikan Rafael di menit 37. Namun, pergantian pemain dan serangkaian peluang yang tercipta di paruh pertama tak menambah koleksi gol yang ada. MU tetap unggul 1-0 hingga turun minum.

Saling Intip Kekuatan Menuju Olimpiade 2024, PBSI Tak Mau Kecolongan
Miss Mega Bintang Indonesia 2024 di Candi Sewu

Kehadiran Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Menambah Keindahan Candi Sewu

Sebanyak 50 finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2024 memperagakan karya-karya desainer yang berkolaborasi dengan batik dari Iwan Tirta Private Collection.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024