Korban Tandukan Gattuso Diskors 1 Laga

Joe Jordan (kiri) dan Gennaro Gattuso
Sumber :
  • ITALY - Tags: SPORT SOCCER

VIVAnews - Asisten pelatih Tottenham Hotspur Joe Jordan diberi sanksi skorsing satu pertandingan Liga Champions oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Kamis 17 Maret 2011 (Jumat dini hari WIB). Jordan dianggap ikut bersalah dalam konfrontasi dengan gelandang AC Milan Gennaro Gattuso saat kedua tim bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 16 Februari silam.

Jordan, dikatakan Gattuso, mencemoohnya dengan bahasa Skotlandia. Gattusso yang mengerti bahasa itu ketika memperkuat Glasgow Rangers di tahun 1997-1998 kemudian membalasnya dengan dua kali serangan di waktu berbeda.

Pertama, saat pertandingan masih berlangsung dan yang kedua ketika pertandingan berakhir. Gattuso tertangkap kamera mencekik dan membenturkan kepalanya dengan kepala Jordan. Atas kelakuan ini Gattuso dihukum sebanyak empat laga.

Kembali ke hukuman Jordan, asisten pelatih asal Skotlandia ini akan absen saat Spurs memulai leg pertama perempat final pada 5-6 April 2011. Dikutip dari Sport Illustrated, dia diperbolehkan mengajukan banding atas hukuman ini.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024