Motta Sebut Timnas Italia Sekarang Lebih Kuat

Thiago Motta (kiri) berbincang dengan Antonio Cassano
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Gelandang Thiago Motta mengaku bahagia setelah sukses membawa Italia memetik kemenangan atas Slovenia di kualifikasi Euro 2012 dini hari tadi. Pemain Inter Milan itu menjadi pahlawan kemenangan Azzurri saat menekuk Slovenia dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayangnya.

"Saya harus berterima kasih kepada semuanya dan pelatih yang telah memberikan kepercayaan dan sambutan hangat kepada saya," kata Motta seperti dilansir dari Football Italia.

Pemain berdarah Brasil itu baru bergabung dengan Timnas Italia tahun 2011. Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) baru mengizinkan Motta masuk dalam skuat Azzurri pada Februari lalu.

Masuknya Motta dalam skuad Timnas Italia pada awalnya tidak sepenuhnya berjalan mulus. Ia sempat terganjal dengan catatan masa lalu saat memperkuat timnas U-23 Brasil di ajang Gold Cup 2003. Saat itu, Motta bersama beberapa pemain Brasil seperti Ricardo Kaka, Diego dan Robinho memperkuat tim Samba sebagai negara undangan.

Namun, setelah Presiden FIGC Giancarlo Abete berusaha keras, FIFA akhirnya memberikan lampu hijau kepada Motta. FIFA juga berkenan memutihkan catatan Motta yang tercatat dua kali pernah memperkuat Brasil di ajang Gold Cup 2003 silam.

"Kami bersama Timnas Italia hanya bermain sepakbola yang baik apa yang telah diperintahkan oleh pelatih. Saya memegang kendali di lini tengah dan bermain bersama Antonio Cassano," ujar Motta.

Penampilan Motta bersama Italia ini adalah untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, pada bulan lalu ia juga sudah memakai kostum Italia saat melawan Jerman dalam laga persahabatan.

"Kami harus terus berjalan ke depan karena Italia mempunyai skuad yang kuat dan pasti lebih baik. Sejauh ini, kami sudah melakukannya dengan baik," tegas Motta. (umi)

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Rabu 8 Mei 2024, Taurus: Rencanakan Pengeluaran Anda

Salah satunya ramalan dari zodiak Capricorn. Belanja besar-besaran ternyata bisa menganggu anggaran Anda, jadi belilah barang-barang penting dan paling Anda butuhkan saja

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024