Pique: Madrid Tak Ingin Bermain Sepakbola

Shakira dan Gerard Pique
Sumber :
  • mit.zenfs.com

VIVAnews - Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai timnya pantas menang dari Real Madrid pada leg I  semifinal Liga Champion, Rabu, 27 April 2011. Pique juga mencibir taktik yang digunakan oleh Los Galacticos.

Barcelona memetik poin penuh saat bertandang ke markas Madrid, Santiago Bernabeu, dini hari tadi. Dalam duel ini, 2 gol Lionel Messi (menit 76' dan 87') membawa Barca unggul 2-0 atas musuh bebuyutannya, Real Madrid.

"Mereka pikir bisa mengalahkan kami dengan taktik seperti ini," kata Pique kepada Sky Sports usai pertandingan."Mereka seperti tidak ingin bermain bola, mereka tidak mau memegang bola," lanjutnya.

Barcelona memang mendominasi laga kontra Madrid. Ball possession versi ESPN menunjukkan memberi angka 23 : 77 untuk keunggulan Barca. Madrid semakin tertekan setelah wasit mengusir Pepe pada menit ke-61.

Wasit Wolfgang Stark mengganjar Pepe dengan kartu merah karena melakukan pelanggran keras terhadap bek Barca, Dani Alves. Bermain dengan 10 pemain, Barca pun semakin leluasa menekan pertahanan Madrid.

"Dia [Pepe] melakukan pelanggaran yang keras dan mengakibatkan Dani Alves kesakitan. Setelah itu masih ada pelanggaran yang layak diganjar kartu merah-saat Marcelo melawan Pedro," kata Pique.

"Wasit tidak melihatnya, namun kami akhirnya bisa memenangkan pertandingan dan kami sanagt senang bisa meraih hasil yang baik untuk melangkah ke final," lanjut kekasih penyanyi Shakira itu.

Tak hanya pemain Madrid yang diganjar kartu merah oleh wasit Wolfgang Stark. Kiper cadangan, Barca, Jose Pinto juga diusir dari bench pemain setelah terlibat keributan pada saat jeda turun minum.

Ditanya mengenai kronologis kejadian ini, Pique tak bisa menjelaskannya. Sebaliknya, Pique lebih memilih untuk menjelaskan performa timnya saat bertemu Madrid dini hari tadi.

"Saya tidak melihat apa-apa. Saya pikir kami bermain dengan baik di babak pertama namun di babak kedua, kami sedikit lebih maju untuk bisa meraih kemenangan," kata Pique.

"Kami layak menang dan hanya kami tim yang ingin bermain sepakbola. Mereka berada di kandang, dan mereka tertekan saat berusaha menyerang kami. Mereka [Madrid] akan ke Nou Camp dan berusaha menang. Namun mereka tidak ingin bermain sepakbola, kami pantas menang."

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal
Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024