Unggul 2 Gol, Barca Tetap Serang Madrid

Barcelona vs Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Ochoa de Olza

VIVAnews - Josep Guardiola memastikan Barcelona akan tetap menerapkan strategi menyerang di leg kedua semifinal Liga Champions meski sudah unggul dua gol atas Real Madrid.

Puncak duel El Clasico akan terjadi dinihari nanti, Rabu 4 Mei 2011, ketika Barcelona menjamu Real Madrid di Camp Nou pada leg kedua semifinal Liga Champions. Azulgrana berada di atas angin untuk melangkah ke final setelah menang 2-0 di leg pertama.

Meski memiliki keuntungan dua gol, namun Guardiola memastikan Barcelona akan tetap menyerang Madrid. Pelatih yang akrab disapa Pep itu menegaskan timnya harus mendominasi penguasaan bola untuk menjinakkan Los Blancos.

"Kami (Barcelona) harus menyerang, tapi dengan masuk akal. Kami harus mendominasi dan waspada, karena pertandingan akan berat, dari sisi sepakbola dan emosional juga," ujar Guardiola dalam jumpa pers jelang pertandingan seperti dilansir YahooSports.

"Kami harus menggerakkan bola dengan cepat, seperti terbang. Saya yakin 100 ribu fans kami di Camp Nou akan membantu kami," lanjut Guardiola.

Selain memikirkan serangan, Guardiola juga harus memutar otak untuk mengatasi krisis pemain belakang, khususnya untuk bek kiri. Kemungkinan besar Guardiola akan memasang Carles Puyol di posisi bek kiri.

Buruknya penampilan Javier Mascherano di jantung pertahanan, membuat Sergio Busquets akan diduetkan dengan Gerard Pique di jantung pertahanan setelah Gabriel Milito dipastikan absen hingga akhir musim. (eh)

Prakiraan Pemain

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Dani Alves, Gerard Pique, Sergio Busquets, Carles Puyol; Xavi, Javier Mascherano, Andres Iniesta; Pedro, Lionel Messi, David Villa.

Real Madrid (4-2-3-1): Iker Casillas; Alvaro Arbeloa, Ricardo Carvalho, Raul Albiol, Marcelo; Xabi Alonso, Lassana Diarra; Angel di Maria, Mesut Oezil, Cristiano Ronaldo; Emmanuel Adebayor.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh
Ilustrasi KTP.

Dukcapil DKI Catat Ratusan Ribu Warga Pemegang KTP Jakarta Tinggal di Bodetabek

Dukcapil DKI tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah lainnya terkait data kependudukan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024