Liga Champions Asia 2011

Cerezo Hujani Arema dengan Empat Gol

Muhammad Ridhuan
Sumber :
  • blogspot.com

VIVAnews - Tim asal Jepang, Cerezo Osaka rupanya terlalu tangguh untuk Arema Indonesia saat keduanya bertemu di Liga Champions Asia 2011 Grup G di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa, 3 Mei 2011.

Secara mengejutkan, Arema dipecundangi tim besutan Levir Culpi dengan skor telak 0-4. Ini adalah kekalahan kedua Arema melawan Cerezo setelah pertemuan pertama kalah 2-1.

Pada 45 menit pertama, Arema sudah tertinggal 0-2. Gol pertama dicetak oleh Hiroshi Kiyotake pada menit ke-30. Gol Kiyotake terjadi berkat aksi individunya di dalam kotak penalti. Dengan tenang, pemain dengan nomor punggung 13 itu mengecoh kiper Arema, Kurnia Meiga Hermansyah.

Sementara gol kedua Cerezo Osaka dicetak oleh Rodrigo Pimpao dua menit sebelum turun minum. Gol kedua terjadi setelah Rodrigo menerima umpan terobosan. Rodrigo yang lepas dari posisi off side langsung menyarangkan bola ke gawang Kurnia Meiga.

Sebenarnya, sejak menit awal Arema yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri sempat tampil menyerang. Namun, memasuki pertengahan babak pertama Arema justru berbalik tertekan setelah skuad Levir Culpi lebih tampil agresif.

Meski sempat melakukan perlawanan, Arema terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan tamunya tersebut. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Cerezo Osaka.

Memasuki babak kedua, pelatih Arema Miroslav Janu mengganti Kurnia Meiga dengan memasukkan Achmad Kurniawan. Namun, saat laga baru berjalan satu menit gawang Arema kembali jebol.

Gol ketiga Cerezo dicetak oleh Taka Inui pada menit ke-46. Gol terjadi berkat umpan silang dari kanan lapangan. Inui yang tidak mendapatkan kawalan ketat pemain Arema dengan mudah melesakkan tendangannya ke gawang Achmad Kurniawan.

Tidak butuh waktu lama, Cerezo memperbesar keunggulan menjadi 0-4. Lagi-lagi Taka Inui kembali merobek gawang Arema. Hingga laga usai, Cerezo mampu mempertahankan keunggulan 0-4.

Susunan pemain

Arema Indonesia: Kurnia Hermansyah (Achmad Kurniawan 46'), Benny Wahyudi, Waluyo, Purwoko Pratomo, Zulkifli Sukur, Muhammad Ridhuan, Ahmad Bustomi, Esteban Guillen Tejera (Juan Revi Auriqto 54'), Noh Alam Shah, Roman Chemelo, Dendi Santoso (Ahmad Amiruddin 72').

Cerezo Osaka: Jin-Hyeon Kim, Teruyuki Moniwa (Takahiro Ogihara 62'), Fujimoto, Martinez Luis Enrique (Hotaru Yamaguchi 61'), Shu Kurata, Masaki Chugo, Hiroshi Kiyotake, Rodrigo Pimpao, Taka Inui, Yusuke Maruhashi, Daisuke Takahashi (Noriyuki Sakemoto 72).

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024