Piala AFC

Pelatih VB Sport Bangga Kalahkan Sriwijaya FC

Sriwijaya FC
Sumber :
  • GOSport/Rasyid Irfandi

VIVAnews - Bahtiyar Can Vali, pelatih VB Sport, Maladewa mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Srwijaya FC di babak penyisihan Grup F Piala AFC, kemarin. 

Menjamu Sriwijaya FC di Stadion Nasional, Maladewa, VB Sport memaksa tamunya menyerah dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah lahir dari kaki Qasim Shamweel pada menit ke-10 dan Lareef Adam pada menit ke-81. Meski begitu, VB Sport sudah tidak berpeluang lolos ke babak 16 besar.

"Peluang kami bisa lolos 16 besar memang sudah tidak ada. Tapi, setidaknya yang terpenting kami mampu mengalahkan Sriwijaya FC, salah satu klub terbaik di Indonesia," ujar Bahtiyar.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya

"Ini bukti kami mampu mengalahkan tim asal Indonesia yang dikenal sulit ditaklukkan. Saya sangat bangga atas penampilan anak-anak, kuncinya karena para pemain cukup disiplin mampu menerapkan strategi dengan baik," lanjutnya.

Kekalahan ini menunda langkah Sriwijaya FC lolos ke babak 16 besar. Tapi, Laskar Wong Kito masih punya satu kali kesempatan lagi untuk lolos. Syaratnya, Sriwijaya harus menang melawan pimpinan klasemen sementara Grup F, TSW Pegasus, Hongkong.

Momen Maarten Paes Belanja Bumbu Instan Masakan Indonesia, Auto Banjir Reaksi Warganet

"Hasil ini memang di luar perkiraan. Kami punya banyak peluang tapi kami selalu gagal menyelesaikan peluang dengan gol. Kami benar-benar tidak beruntung melawan VB Sport," kata pelatih Sriwijaya, Ivan Kolev.

Namun, Kolev meyakini timnya masih berpeluang lolos. "Masih ada kesempatan untuk lolos karena pertandingan masih menyisahkan satu laga lagi. Kami harus menang atas TSW Pegasus di Palembang," tegas Kolev.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Kekalahan 0-2 dari VB Sport membuat peluang SFC untuk lolos ke babak 16 besar semakin kecil. Pasalnya Laskar Wong Kito kini melorot ke urutan 3 klasemen sementara Grup F dengan koleksi 7 poin dari 5 pertandingan.

Peringkat 2 ditempati oleh Song Lam Nghe An dengan 9 poin. Song Lam hanya kalah selisih gol dari TSW Pegasus. Sedangkan VB Sport tetap berada di peringkat 4 dengan 4 poin. (one)

Laporan: Rasyid Irfandy | Palembang

Ilustrasi zodiak

Prediksi Ramalan Zodiak Sabtu 11 Mei 2024, Hari Ini Bakal Ada Beragam Peristiwa

Zodiak Aquarius salah satunya, mereka harus sangat berhati-hati hari ini dan berpikir mendalam sebelum mempercayai siapa pun karena kegagalan bisa sebabkan kerugian besar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024