Porto Tutup Liga Tanpa Kekalahan

FC Porto merayakan gelar Liga Portugal
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Juara Liga Portugal musim 2010/2011, FC Porto, mengakhiri liga tanpa menelan kekalahan menyusul kemenangan 2-0 atas Maritimo, Minggu 15 Mei 2011.

Kemenangan atas Maritimo membuat Porto menorehkan 27 kemenangan dari 30 pertandingan musim ini. Sukses ini menyamai rekor tidak pernah kalah Benfica pada musim 1972/1973. Artinya, Porto hanya kehilangan enam poin dari total 90 poin.

Torehan fantastis ini membuat Porto tidak mampu dikejar oleh pesaing lainnya, seperti Benfica (63 poin), Sporting Lisbon (48 poin) dan Braga (46 poin). Ini adalah gelar Liga Portugal ke-25 bagi Porto.

Tidak hanya perolehan poin, catatan gol Porto juga sensasional. Porto mampu membuat 73 gol dan hanya kebobolan 16 gol, membuat juara Liga Champions 2004 itu menjadi tim tersubur dan paling sedikit kebobolan musim ini.

Sukses Porto semakin lengkap setelah bomber mereka, Givanildo Vieira de Souza atau yang akrab disapa Hulk, berhasil menyabet gelar top skor dengan 23 gol.

Sukses Porto di liga dan Eropa ini memang tidak lepas dari andil pelatih muda Andre Villas-Boas, yang sedang menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa.

"Hari ini kami menerima sebuah penghargaan yang kita raih dengan sangat sulit. Ini akan tersimpan dalam memori kami selamanya," tuturĀ  Villas-Boas kepada SportTV.

Porto masih berpeluang menyabet dua gelar lainnya, yakni Liga Eropa dan Piala Portugal. Porto akan menghadapi Braga di final Liga Eropa pada 18 Mei, dan di final Piala Portugal akan melawan Vitoria de Guimaraes, 22 Mei. (eh)

425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024
Jemaah haji Indonesia di Bandara Madinah

Melindungi Keamanan, Ini Imbauan Penting Petugas Jemaah Haji di Tanah Suci

Dalam aspek pelindungan, diperlukan kerja sama dari semua pihak, termasuk jemaah itu sendiri. Maka sejumlah imbauan disiapkan untuk dipahami dan dipatuhi para jemaah haji

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024