Boaz Bikin Pelatih Song Lam Frustrasi

Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Permainan Boaz Solossa membuat pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Huu Thang frustrasi setelah timnya disingkirkan Persipura Jayapura pada babak 16 besar Piala AFC, Rabu 25 Mei 2011.

Boaz sukses mencetak gol pertama Persipura saat mengalahkan Song Lam 3-1 pada babak 16 besar Piala AFC di Vinh Stadium. Striker tim nasional Indonesia itu juga menjadi kreator gol ketiga tim Mutiara Hitam yang dicetak Ortizan Solossa.

Sejak awal Huu Thang sudah mengetahui Boaz akan menjadi ancaman berbahaya bagi Song Lam, dan sudah memerintahkan anak asuhnya untuk memberi perhatian khusus terhadap pemain yang akrab disapai Boci tersebut.

Namun, Huu Thang frustrasi setelah para pemain klub asal Vietnam tersebut tidak ada yang mampu menghentikan pergerakan Boaz.

"Saya tahu Boaz adalah penyerang yang berbahaya. Dia bermain sebagai striker bayangan, dan sebagian besar serangan Persipura berawal dari dia. Tapi, pemain saya tidak menjaga dia dengan baik dan memberinya ruang," ujar Huu Thang seperti dilansir situs resmi AFC.

Huu Thang menegaskan secara umum Persipura tampil lebih bagus. "Saya harus katakan Persipura memainkan sepakbola yang lebih baik. Mereka tidak mendominasi pertandingan, tapi tahu bagaimana caranya menghentikan kami di area penalti mereka," papar Huu Thang.

Salah satu yang membuat Huu Thang kecewa terhadap anak asuhnya adalah terus melakukan bola-bola panjang melawan Persipura. "Padahal Persipura punya Bio (Paulin) Pierre, yang sangat kuat di udara," tegasnya.

Ruben Onsu Akui Ada Masalah Pada Penglihatan hingga Harus Dipantau Dokter
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Khofifah Indar Parawansa (kanan) di acara diskusi bertajuk 'Gagasan Unair Menuju Indonesia Maju 2034' di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 14 Mei 2024

Khofifah Beberkan Arahan Jokowi ke Forum Rektor untuk Percepatan Indonesia Emas 2045

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Khofifah Indar Parawansa mengungkap sejumlah arahan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada Forum Rekt

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024